Bikin Merinding, Begini Cerita Pengalaman Mati Suri Reza Arap

Bikin Merinding, Begini Cerita Pengalaman Mati Suri Reza Arap

Dalam sebuah konten YouTube berama Deddy Corbuzier. Pria yang bernama asli Reza Oktovian ini memberikan pengakuan tak terduga yang membuat netizen geger.

Di video tersebut, Reza Arap mengaku bahwa ia telah menghapus kata Muhammad yang tadinya ada di depan namanya. Itu karena kini Reza mengungkapkan bahwa ia belum memutuskan akan memeluk agama apa.

Padahal semasa kecil, dari TK sampai SMA, ia tumbuh di sekolahan Kristen. Dan di rumah, ia belajar agama Islam dari ibunya. Namun, ia masih belum ingin memeluk agama apa pun untuk saat itu.

Potret Reza Arap (matamata.com)

# Tahu Tentang Islam dan Kristen

 

Reza Arap mengaku tahu dan bisa semua cara beribadah agama Islam, dan lagu-lagu Kristen.

"i even know every muslim pray, semuanya, al Fatihah gitu-gitu gue bisa, tapi di Kristen lu mau tanya gue ayat Alkitab, enggak semua ayat maksudnya Matias, Markus, Yohanes gitu-gitu gue hafal, lagu-lagu puji-pujian gue hafal," akunya.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya mempelajari agama lain seperti Hindu dan Budha. Namun jujur dirinya belum menentukan akan menjadi penganut agama apa. 

# Gak Agnostik, Tapi Juga Gak Percaya Surga dan Neraka

Ketika ditanyai soal kepercayaannya pada Tuhan, Reza Oktovian sempat ragu menjawab. Namun kemudian ia mengungkapkan bahwa dirinya tidak mempercayai adanya surga dan neraka. 

"Gue enggak menyebut agnostik, gue tidak milih apa-apa, does God exist?" tanya Reza Oktovian. "I don't believe any of it (surga dan neraka)," tambahnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"