Berulang Tahun, Seohyun SNSD dan Fans Rayakan dengan Berdonasi Ratusan Juta Rupiah

Berulang Tahun, Seohyun SNSD dan Fans Rayakan dengan Berdonasi Ratusan Juta Rupiah

Berulang tahun pada Juni lalu, Seohyun SNSD dan para penggemarnya bikin donasi. Wah, baik banget, ya!

Siapa di sini yang jadi penggemarnya Seohyun SNSD atau Girls Generation? Aktris Korea cantik ini berulang tahun pada 28 Juni lalu. Di usianya yang udah 28 tahun ini, doi ternyata punya cara ngerayain ultah yang berbeda.

Sebelumnya, Seohyun dikabarkan bagi-bagi kopi buat fans di hari ultahnya, ternyata ada sesuatu di baliknya.

Seohyun di hari ulang tahunnya (kpopist.com)

Pada 8 Agustus, LSM pengembangan bantuan internasional (organisasi non-pemerintah) "Good Neighbors" mengungkapkan, "Seohyun dan para penggemarnya menyumbang 10 juta won (sekitar 117 juta rupiah) untuk membantu keluarga Korea yang membutuhkan."

Donasi tersebut akan digunakan untuk memberikan perawatan medis berkelanjutan kepada pasien muda yang membutuhkan.

Lalu, dari mana datangnya uang itu? Jadi, gini ceritanya.

Pada hari ulang tahun Seohyun, 28 Juni 2019, Seohyun mengadakan acara khusus berjudul "The Coffee is Here". Doi berubah jadi barista khusus untuk hari itu. 

Seohyun-lah yang menyajikan minuman untuk lebih dari 200 penggemarnya. Kemudian hasil uang yang didapetin dari penjualan kopi adalah 0.099.100 won (sekitar $ 8.345).

Setelah total dihitung secara resmi, Seohyun meminta penggemarnya buat milih bakal dikemanakan semua uang itu. Akhirnya munculah keputusan buat mendonasikan uang itu yang disalurkan oleh Good Neighbours.

Melansir dari Soompi, Direktur marketing Good Neighbours mengatakan kalo mereka bakal memastikan donasinya tersalurkan dengan baik. Agensi Seohyun, Namoo Actors juga memposting sertifikat sponsor resmi ke akun Twitter mereka.

Twitter (soompi.com)

Isi cuitan di Twitter itu berbunyi, “...Sesuai dengan pendapat Anda, donasi ini akan diberikan kepada anak-anak yang tidak dapat menerima perawatan medis yang mereka butuhkan. Sekali lagi, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang berpartisipasi dalam acara kami."

Sertifikatnya bertuliskan, "Kami ingin mengucapkan terima kasih karena menyediakan bagi tetangga kami yang terisolasi melalui Good Neighbors. Dengan sumbangan dari Seohyun dan para penggemarnya, kami akan membantu anak-anak yang tidak dapat menerima perhatian medis terus-menerus. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas sumbangan Anda yang penuh perhatian. Tetangga yang baik akan terus melakukan yang terbaik untuk memprioritaskan kesehatan anak-anak kita secara global dan mengubah dunia kita menjadi lebih baik. Terima kasih."

Wah, Seohyun dan penggemarnya benar-benar baik ya karena mau mendonasikan uang yang begitu besarnya. Kalo menurut kalian, gimana?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"