Berkenalan dengan Nadin Amizah, Penyanyi Kece Yang Baru Merilis Album “Selamat Ulang Tahun”

Berkenalan dengan Nadin Amizah, Penyanyi Kece Yang Baru Merilis Album “Selamat Ulang Tahun”

Nama Nadin Amizah lagi jadi trending topic di Twitter. Ini karena sang penyanyi muda baru aja merilis sebuah album “Selamat Ulang Tahun” pada Kamis (28/5). Sesuai judulnya, album baru Nadin memang  dirilis di hari ulang tahunnya yang ke 20 tahun. 

Album baru ini berisi 10 lagu yang menjadi rangkaian kehidupan Nadin sejak remaja sampai beranjak dewasa. 

Judul lagu dalam album ini antara lain “Intro”, “Kanyaah”, “Paman Tua”, “Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat”, “Beranjak Dewasa”, “Bertaut”, “Taruh”, “Cermin”, “Mendarah,” dan “Sorak Sorai” yang berkolaborasi dengan Syarikat Idola Remaja.

"Album ini tema besarnya adalah tentang kegelisahan, kebingungan, kesoktahuan, kebodohan, dan kebahagiaan yang campur aduk di masa pendewasaan aku," kata Nadin. 

Kalau nama Nadin Amizah belum akrab di telinga, kenalan sama sosoknya lebih jauh kuy!

Nadin Amizah ini penyanyi muda kelahiran Bandung, 28 Mei 2000. Selain nyanyi, sebenarnya Nadin ini juga pintar menulis lagu lho. 

Awal namanya dikenal publik ketika Nadin berkolaborasi dengan DJ Dipha Barus dengan lagu berjudul “All Good” yang hits banget di tahun 2017. Waktu itu Nadin masih SMA dan langsung tampil di panggung sebesar Djakarta Warehouse Project alias DWP. 

Setahun kemudian, Nadin memulai debut pertamanya dengan rilis lagu “Rumpang”, “Sorai”, “Star”, dan “Seperti Tulang” tahun berikutnya. Kamu sudah pernah dengar yang mana nih? 

Sepanjang berkarier di industri musik, Nadin pernah berkolaborasi dengan seniman lain, seperti Adera dalam lagu “Beauty and the Beast”, lagu “Teralih” dengan band Matter Halo, dan “Amin Paling Serius” bareng musisi Sal Priadi. 

Nah, Nadin juga pernah beberapa kali dapat penghargaan dari ajang bergengsi lho. Salah satunya jadi kategori Best Dance atau Electronic Production bersama Dipha Barus dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 2017.

Tahun 2018, nama Nadin masuk lagi ke nominasi Anugerah Musik Indonesia untuk kategori Karya Produksi Re-Arrangement Terbaik dengan Dipha Barus melalui lagu "All Good" versi akustik dan  Ballad Folk/Country Terbaik untuk lagu "Teralih". 

Pemilik akun Instagram Cakecaine ini juga pernah menang Pendatang Baru Terbaik di Anugerah Musik Indonesia 2019.

Sedangkan di tahun 2020 ini, nama Nadin Amizah masuk tiga nominasi Billboard Indonesia Music Awards dalam kategori Artis Baru Top of the Year, Top Collaboration Song of the year dan Top Female Singer of the Year. Keren yaa! 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"