Beri Gaji Anak Sesuai Umur, Inilah yang Dilakukan Daniel Mananta

Beri Gaji Anak Sesuai Umur, Inilah yang Dilakukan Daniel Mananta

Beberapa hari terakhir ini Daniel Mananta memang sedang menjadi buah bibir karena keputusannya keluar dari Indonesian Idol. Boy William, yang menggantikannya berkunjung ke kediamannya dan tertanya mendapat info menarik yang bisa dikulik nih.

Pasangan presenter dan pemain film Daniel Mananta dan Viola Maria memang tidak pernah mengumbar kegiatan pribadinya di media sosial. Bahkan, tak banyak yang mengetahui, dalam 9 tahun pernikahan mereka sudah dikaruniai dua anak yakni Mila (8) dan Noam (4). Daniel Mananta punya cara unik dalam mendidik kedua buah hatinya tersebut. Di kamar mereka ada tiga stoples.

Masing-masing berisi uang pendapatan, pengeluaran, dan untuk berbagi kepada sesama. Daniel Mananta mengajarkan tata kelola uang sejak kecil karena uang tak didapat dengan cuma-cuma.

“Memang harus dari kecil sih, mereka dibiasain kayak begitu. Jadi untuk mendapatkan uang itu, Noam sama Mila harus kerja. Ada tiga kerjaan yang mereka harus lakukan,” kata Daniel Mananta.

Daniel dan Keluarga (Instagram)

Kalau melakukan tiga pekerjaan tersebut maka mereka akan dapat uang sesuai umur mereka. “Kalau Noam umurnya 4 tahun, dia dapat 40 ribu. Mila sekarang umur 8 tahun, dia dapat 80 ribu,” Daniel Mananta menyambung.

Jika malas bekerja, mereka tidak akan mendapat uang. Lantas apa pekerjaan yang diberikan Daniel Mananta dan istri untuk Mila maupun Noam? Rupanya membantu orangtua di rumah.

“Membuat pancake atau kalau enggak bantu bersihin Vespa Mama,” beri tahu bintang film Rumah Dara dan A Man Called Ahok. Pekerjaan sederhana sekaligus mempererat hubungan orangtua dan anak.

Hal ini diceritakan lewat video “Indonesian Idol Terungkap Sampai Daniel Mananta Keluar! Ternyata…” yang dipublikasikan di kanal YouTube Boy William, Minggu (22/11/2020) lalu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"