Berawal Dari Peran Sebagai Orang Saleh, Aktor Senior Ini Mantap Jadi Mualaf Dan Langsung Bisa Baca Syahadat

Berawal Dari Peran Sebagai Orang Saleh, Aktor Senior Ini Mantap Jadi Mualaf Dan Langsung Bisa Baca Syahadat

Hidayah bisa datang dengan cara yang berbeda-beda pada setiap orang. Salah satunya bisa melalui pekerjaan. Ada orang yang mantap memutuskan menjadi mualaf karena suatu pekerjaan yang harus dilakukannya. Hal ini yang dialami oleh aktor senior Willy Dozan. 

Mantan suami Betharia Sonata ini sempat menghebohkan publik saat memutuskan pindah agama dari Kristen menjadi pemeluk agama Islam. Pasalnya, dahulu Willy merupakan penganut yang taat di agama sebelumnya. Dia pun mantap pindah agama sebelum menikahi Betharia.

Meski begitu, kisah mualaf bintang yang kerap berakting dalam film atau serial laga ini pun bisa jadi inspirasi banyak orang. Willy Dozan mengaku keputusannya pindah agama bermula setelah memainkan peran sebagai pendekar santri yang saleh dalam film Pernikahan Berdarah di tahun 1987. 

Willy Dozan Saat Main Film Laga Hong Kong (YouTube)

Ketika itu, dia harus berperan sebagai seorang pria Muslim yang taat. Willy Dozan yang beragama Nasrani diharuskan bisa mengaji serta mengucap dua kalimat syahadat. Akhirnya, ayah Leo Dozan ini memutuskan untuk menjadi mualaf.

"Waktu itu saya masih Nasrani. Cuma saya berperan sebagai pendekar yang keluaran pesantren dan harus bisa mengaji dan mengucapkan dua kalimat syahadat," ungkap Willy Dozan dikutip dari YouTube Kisah Kehidupan. "Alhamdulilah mungkin saat itu hidayah buat saya," sambungnya. 

Namun menariknya, Willy Dozan langsung bisa dengan cepat belajar. Dia hafal dua kalimat syahadat dan pelafalannya pun tepat dalam waktu yang singkat. Bahkan saat belajar membacakan syahadat, Willy Dozan membuat sutradara terkejut. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"