Belajar dari Chef Degan, Cara Bijak Saat Review Makanan

Belajar dari Chef Degan, Cara Bijak Saat Review Makanan

Chef Degan  seorang juru masak senior memberikan pembelajaran penting tentang bagaimana seorang konsumen dalam menilai makanan atau review makanan yang dipesan. Tak dipungkiri banyak orang kerap menilai sebuah makanan enak atau tidak dalam review makanan yang dibuatnya.

Melansir dari akun Instagram @nenktainment, Chef Degan memberikan cara yang dia lakukan saat review makanan hasil buatan chef lain. “Kalau saya masuk ke restoran, saya nggak pernah bilang kalau makanan ini nggak enak. Saya harus menghargai makanan itu,” kata Chef Degan.

Chef Degan mengaku apabila datang ke restoran dan mencicipi makanan yang rasanya tidak cocok dengan lidahnya, Chef Degan tak marah. “Mungkin selera chef-nya beda dengan saya, ya nggak apa-apa,” tambah Chef Degan.

Chef Degan Tentang Review Makanan (Tribun Batam)

Tentu selama bertahun-tahun menjadi seorang chef, ia pernah mendapat pengalaman rasa makanannya dikritik oleh orang lain. “Saya sekarang nggak peduli orang nggak suka makanan saya. Orang kan beda-beda. Kalau nggak suka sama makanan saya boleh saja,” tutur Chef Degan.

Dari pernyataan Chef Degan, sebagai konsumen diharuskan menghargai setiap makanan yang dibuat oleh chef, meskipun makanan itu mungkin rasanya tidak enak. Begitu juga Chef ketika makanannya dikritik, tidak perlu marah atau tidak terima karena itu adalah hak dari konsumen. Jadi semua pihak harus saling menghargai satu sama lain.

Bijaksananya Chef Degan dalam menilai seseorang dalam review makanan seperti berbanding terbalik dengan pria yang dipanggil Codeblu. Codeblu adalah food vlogger yang berani mengkritik makanan-makanan yang dimakannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"