Bekerja Keras hingga Jadi Sultan, Siapa Sangka Raffi Ahmad Ternyata Cucu Jenderal Polisi dan Keturunan Raden? Begini Silsilahnya

Bekerja Keras hingga Jadi Sultan, Siapa Sangka Raffi Ahmad Ternyata Cucu Jenderal Polisi dan Keturunan Raden? Begini Silsilahnya

Artis yang terkenal sebagai sultan, Raffi Ahmad baru-baru ini berbicara tentang silsilah keluarga besarnya. Ditemani pamannya, Mansyur Ahmad dan sepupunya, Alshad Ahmad, Raffi seolah diajak bernostalgia mengenang cerita-cerita masa lalunya.

Dalam obrolan tersebut, terungkap jika Raffi Ahmad ternyata memiliki darah Pakistan yang diwariskan dari sang kakek yaitu Malik Aziz Ahmad Khan.

Selain itu, Mansyur juga mengungkapkan jika kakek Raffi Ahmad dari sang ibunda, Amy Qanita adalah seorang jenderal polisi keturunan Raden. 

Penasaran gimana silsilah keluarga Raffi Ahmad? Berikut informasi selengkapnya:

Dalam sebuah kesempatan, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina terlihat mengunjungi kediaman sepupunya, Alshad Ahmad di Bandung. Momen tersebut juga diabadikan dalam video vlog yang diunggah di kanal Youtube Rans Entertainment beberapa waaktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Raffi bersama pamannya, Mansyur Ahmad bercerita tentang silsilah keluarga besarnya dari sang ayah.

Silsilah Keluarga Raffi Ahmad, Ternyata Keturunan Pakistan dan Jenderal (YouTube)

"Jadi, Aki (kakek) Raffi, Malik Aziz Ahmad Khan asli Pakistan ketemu sama nini (nenek) orang Cianjur. Nah Aki tuh punya anak 11, Aku (Mansyur Ahmad) nomor tujuh. Terakhir Munawar Ahmad, ayah Raffi," kata Mansyur menjelaskan.

Selain bercerita tentang silsilah keluarga dari sang ayah, Mansyur juga mengungkapkan silsilah keluarga dari ibunda Raffi Ahmad. Diketahui jika kakek Raffi dari ibunya, Amy Qanita ialah seorang jenderal polisi.

"Kakek Raffi (ayah Amy Qanita) itu jenderal polisi, orang Bandung, Pituin asli dia. Keturunan Raden," kata Mansyur.

Ayahanda Amy Qanita diketahui merupakan seorang jenderal bernama R Ahmad Surjahaminata yang memiliki pangkat terakhir Brigadir Jenderal.

Lebih lanjut, ternyata Sang kakek dari keluarga almarhum ayahnya bukanlah orang biasa. Ia merupakan seorang mubaligh asli Pakistan. Untuk diketahui, mubaligh adalah penyebar agama Islam.

"Kakek saya itu mubaligh penyebar agama dari Pakistan," ungkap Raffi Ahmad.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"