Banyak yang Nggak Tau, Ternyata Ini Alasan Anggun Pindah Jadi WN Prancis

Banyak yang Nggak Tau, Ternyata Ini Alasan Anggun Pindah Jadi WN Prancis

Bukan rahasia lagi kalau kiprah Anggun C Sasmi sebagai penyanyi sudah diakui secara internasional. Saat kariernya tengah mencuat kala itu, Anggun memutuskan untuk pindah kewarganegaraan.

Tentu bukan tanpa alasan penyanyi kelahiran Jakarta, 29 April 1974 itu melakukan hal tersebut. Sebenarnya, Anggun sedih namun saat itu keputusan tersebut dianggap yang terbaik.

Anggun sendiri sebenarnya sudah meminta tolong kepada perwakilan pemerintah Indonesia di Perancis, namun tak ada hasil. Hingga akhirnya Anggun menjadi warga negara Prancis.

Anggun C Sasmi (Instagram)

Bertemu Dubes

Sebelumnya, akun Instagram @insta_julid mengunggah potongan video lawas Anggun yang membahas tentang kewarganegaraan. Anggun mengaku bahwa dulu dirinya sempat bertemu dengan duta besar Indonesia di Prancis.

"Ini terus terang aja ya. Jadi aku juga ketemu Pak Dubes, aduh gimana kesannya ingin memberi sesuatu untuk Indonesia. Mungkin saya termasuk penyanyi pertama yang mencoba mendobrak market Eropa," kata Anggun.

"Bisa nggak dibantu mendapat permudahan dalam mengambil visa?. Soalnya kalau setiap hari Senin saya harus ngantri di setiap kantor dubes," lanjutnya.

"Bilangnya gini 'Maaf ya saya nggak bisa, anak saya juga gak punya paspor ini kok," sambungnya.

Ini Alasannya

Akhirnya, dengan berat hati Anggun memutuskan untuk pindah kewarganegaraan. Alasannya, ia cukup kesulitan melakukan promosi lagu di Prancis saat masih menjadi warga negara Indonesia.

"Karena banyak negara yang aku nggak bisa datang untuk promosi karena paspor aku nggak diperbolehkan. Ada banyak negara yang nggak ada perjanjian politik dengan Indonesia," paparnya.

"Ini bukan fasilitas saya buat kerja, aku merasa sedih sekali. Meminta bantuan dari pemerintah Indonesia nggak dikasih. Saya harus mengambil keputusan dengan berat hati," sambung dia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"