Awkarin Bagi Nasi Kotak Dituduh Pencitraan: Mending Bantu Gue Donasi 10ribu

Awkarin Bagi Nasi Kotak Dituduh Pencitraan: Mending Bantu Gue Donasi 10ribu

Selebgram Awkarin atau Karin Novilda baru-baru ini terlihat berada di tengah kerumunan demo mahasiswa. Seperti kita tau, Selasa kemarin (24/9) ramai demo tolak RUU yang kontroversial. Nggak pakai lama, aksi Awkarin langsung viral.

Doi ternyata membagikan nasi kotak yang kira-kira jumlahnya ada 3000. Semua itu buat mahasiswa yang demo di depan gedung DPR/MPR.

Itu menjadi bentuk pemberian semangat darinya buat mahasiswa yang lagi demo. AwKarin sendiri tampak pakai baju hitam. Terlihat juga manajer dan timnya sendiri yang bantu bagi-bagiin nasi kotak.

Awkarin (Suara.com)

Karin pun mengunggah foto dirinya saat beraksi tersebut. Ia menuliskan caption, "Agenda hari ini di depan gedung DPR. Jangan sekedar tunda RKUHP, TOLAK DAN BATALKAN RKUHP. JANGAN BATASI RUANG GERAK WANITA. Tolong representasikan namamu itu wahai pejabat Dewan PERWAKILAN Rakyat. Mau jadi apa negara ini kalau YANG KAYA MAKIN KAYA, YANG MISKIN MAKIN MISKIN?

Buat yang cuma koar koar aksi demonstrasi tidak merubah keadaan, lalu kita harus bagaimana? Duduk manis dan diam ketika hak hak kita DIPERKOSA NEGARA?"

Dalam foto unggahan selanjutnya Awkarin juga menanggapi soal netizen yang ngatain dia "pencitraan" dalam aksi bagi-bagi kotak nasi itu. Ia mengatakan kalo tujuannya bukan buat nyari sanjungan atau pahala. Dia cuma memaksimalkan potensinya sebagai manusia buat bantu makhluk lain yang lemah dan tertindas.

"Saya cuma menggunakan kemampuan saya sebagai influencer untuk menggerakkan influencer-influencer lain dan anak muda lainnya buat ikut peduli dan beraksi," tulisnya,

Selain itu, Karin menyemangati anak muda agar jangan mau ditindas. "Demonstrasi sekarang gampang karena udah ada sosial media, bisa kita sebarluaskan dan lipatgandakan semudah itu. Coba jaman dulu? Harus ada baku hantam dulu baru masuk berita. Iya kalo beritanya gak bungkam karena disuap oknum-oknum tertentu.Jangan takut anak muda. Kalian punya suara. Jangan mau ditindas lingkungan sendiri," tambah Karin.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"