Artis-artis yang Pernah Kerja Sama dengan ACT, Mereka Bakal Ikut Terseret?

Artis-artis yang Pernah Kerja Sama dengan ACT, Mereka Bakal Ikut Terseret?

ACT  atau Aksi Cepat Tanggap  ternyata beberapa kali pernah melakukan kerja sama dengan sejumlah artis dalam melakukan kegiatan sosial. Namun saat ini nama ACT tercoreng karena diduga ada penyelewengan donasi sumbangan masyarakat, yang digunakan untuk kepentingan pribadi para bos-bosnya.

Beberapa artis tersebut adalah artis-artis yang dikenal memiliki kepedulian dalam membentuk sesama. Bahkan dari daftar para artis tersebut banyak yang memutuskan untuk hijrah dan mendalami agama Islam. Kira-kira jika kasus ACT diproses hukum, apakah para artis ini akan terseret?

1.    Dude Herlino

Dude Herlino pernah melakukan kolaborasi dengan ACT dalam rangka melakukan penghimpunan dana umat yang disalurkan kepada banyak warga yang terkena dampak pandemi COVID-19. Seperti diketahui kondisi pandemi membuat banyak masyarakat terhimpit masalah ekonomi yang berat.

Artis-artis yang Kerja Sama dengan ACT (LINE TODAY)

2.    Arie Untung

Arie Untung adalah artis berikutnya yang pernah bekerja sama dengan ACT. Kala itu Arie bekerja sama dengan ACT karena memberikan dukungan kepada yayasan itu dalam rangka penanggulangan bencana kemanusian, termasuk memberikan donasi kepada masyarakat Palestina di jalur Gaza.

3.    Dimas Seto

Dimas Seto pernah menjadi relawan program ACT yakni Ibadah Kurban. Dimas sebagai perwakilan dari Kajian Musyawarah ikut berpartisipasi dalam peluncurkan program Dermawan Berqurban di salah satu lumbung ternak waqaf di pulau Jawa yakni di kawasan Blora, Jawa Tengah.

4.    Fauzi Baadila

ACT juga mengajak kolaborasi Fauzi Baadila yang dikenal sebagai artis yang sering melakukan bantuan kemanusiaan. Tak hanya Palestina yang sudah dibantu oleh Fauzi, tetapi bersama ACT, Fauzi menyalurkan bantuan ke Suriah dan memberikan bantuan ke Pulau Alor di NTT.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"