Arief Muhammad Promosi Sambil Bikin Lagu "Sayang", Netizen: S3 Marketing!

Arief Muhammad Promosi Sambil Bikin Lagu "Sayang", Netizen: S3 Marketing!

Arief Muhammad emang dikenal sebagai selebgram dengan endorse segudang. Feed instagramnya pun dipenuhi dengan postingan mengenai review produk yang ia endorse tersebut.

Namun siapa sangka kalau ia akan membuat sebuah terobosan baru mengenai promosi sebuah produk. Berbeda dengan cara sebelumnya saat mempromosikan sebuah produk, ia pun menggandeng komposer Laleilmanino membuat lagu baru berjudul "Sayang". 

Namun, nggak seperti lagu pada umumnya lirik dari lagu Sayang berbeda dengan lagu biasanya, karena lagu ini menceritakan tentang baso aci akang. Tak ayal, hal ini pun menggegerkan para followersnya.

Sebelum keluar secara resmi dibeberapa platform musik, Arief Muhammad mengunggah penggalan dari lagu Sayang. Diakhir penggalan liriknya terdapat tiga kolom yang masih kosong. Sehingga Arief Muhammad membuat kuis kepada para pengikut Instagramnya, untuk mengisi penggalan tiga lirik yang hilang itu.

Lagu Sayang Arief Muhammad (Instagram)

Setelah beberapa hari diunggah dalam feeds Instagramnya, ia mendapat respon hampir 4.000 komentar. Beragam jawaban dari para pengikutnya, seperti:

"Wajahmu di hatiku," jawab akun @chanfashion.id

"kepanjangan dong gak pas sama beatnya. hahaha," balas Arief

"Dirimu oh sayang," jawab akun @zxmaya

"Senyum di wajahmu," jawab @zwnldp

"Hanya kau sayang" jawab @ahmadwahyudizein

Sayang dari banyaknya komentar itu, tidak ada yang tepat dalam mengisi liriknya. 

Pada hari Jumat (12/02/2021) lalu, lagu tersebut sudah bisa didengarkan dibeberapa platform musik. Penggalan lirik lagu ini dinilai sangat epic, pasalnya tidak ada yang berfikiran bahwa tiga lirik kosong itu berisi tentang baso aci akang.

Setelah lagu keluar, netizen memiliki beberapa ragam reaksi mulai dari kaget, marah, kesal hingga tertawa. Netizen menilai bahwa ini adalah teknik memasarkan tingkat dewa, atau yang sering disebut s3 marketing. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"