Ari Lasso Sakit Kanker, Sudah Siapkan Wasiat untuk Keluarga

Ari Lasso Sakit Kanker, Sudah Siapkan Wasiat untuk Keluarga

Ari Lasso menambah daftar artis kena kanker. Ari Lasso kena kanker Diffuse Large B-cell Lymphoma (DLBCL). Kanker jenis ini bisa disembuhkan. Apalagi saat didiagnosa oleh dokter, kanker itu masuk stadium 2. Jenis kanker DLBCL memang masih sangat jarang diidap oleh orang Indonesia.

Dilansir dari WebMD, DLBCL merupakan jenis kanker yang dimulai pada sel darah putih yang disebut limfosit. DLBCL tumbuh di beberapa bagian tertentu di organ tubuh, mulai dari kelenjar getah bening, selangkangan, ketiak, dan tempat lain yang merupakan organ dari sistem kekebalan tubuh. Meski begitu tak menutup kemungkinan DLBCL bisa tumbuh di bagian tubuh lain.

DLBCL yang diidap Ari menyerang pasiennya dengan cepat. Meski begitu kanker ini bisa disembuhkan dengan perawatan yang intensif, sehingga sebelum Ari banyak pasien yang dinyatakan sembuh. Meski bisa disembuhkan dan kondisi kesehatan Ari sudah membaik, bukan berarti juri Indonesian Idol ini tak khawatir dengan serangan kanker itu.

Ari Lasso Saat Perawatan di Rumah Sakit

Saat menjadi bintang  tamu di Podcast Deddy Corbuzier, Ari tahu jika kanker tersebar dari jaringan darah. Ia beruntung kanker yang bermula dari gejala seperti bagian perutnya ditusuk-tusuk tidak menyebar ke organ lain. Namun Ari tetap melakukan proses kemoterapi.

Ari paham banyak orang yang dia kenal meninggal dunia karena ganasnya sakit kanker. Makanya sebagai seorang pasien dia sudah menyiapkan banyak hal termasuk hal terburuk yang akan terjadi kepadanya. Ari sudah memanggil keluarganya untuk memberikan pengertian. "Saya panggil anak yang paling besar, saya catatkan semua, sama beberapa alamat saya minta pegang," kata ayah 4 anak ini.

Ari melakukan hal itu agar sewaktu-waktu hal terburuk terjadi padanya, ia sudah memberikan pesan kepada keluarga. Tapi anak pertama Ari menolak permintaan ayahnya. Menurutnya apa yang dilakukan Ari adalah hal yang tidak perlu dilakukan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"