Anak Pertama Irish Bella Alami Speech Delay, Ini Penyebabnya

Anak Pertama Irish Bella Alami Speech Delay, Ini Penyebabnya

Irish Bella menceritakan soal anak pertamanya, Air Rumi, yang mengalami speech delay alias telat perkembangan berbicara. Irish Bella mengungkapkan jika hal ini terjadi lantaran ia melahirkan di saat Covid-19 berlangsung. Kini, Air Rumi tengah menjalani terapi untuk mengatasi speech delay yang dialaminya.

"Abang Air itu lahir di masa pandemi, dan anak yang lahir di masa pandemi memang telat bicaranya, jadi sedang terapi dan mentoring-mentoring juga," ucap Irish Bella saat ditemui di Trans TV, Rabu (5/6).

Irish Bella mengaku jika apa yang terjadi pada Air Rumi adalah karena kesalahannya. Pasalnya, wanita yang biasa disapa Ibel itu sering memberikan gadget kepada Air Rumi sebagai hiburan.

Air Rumi (via instagram)

"Namanya anak pertama memang banyak salahnya sebagai orangtua, mungkin dulu sering dikasih gadget, atau ada yang terlambat, tapi sekarang lagi diperbaiki," tuturnya.

Kini, Irish Bella berusaha keras untuk memperbaiki kesalahannya itu.

"Aku dulu telat tahu kalau setelah MPASI, bubur itu harus naik tekstur, kalau telat, anak itu bisa telat bicara. Kalau dari kecil sudah dikasih gadget, ngomong itu bisa terlambat," ujarnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"