Alien Pernah Turun di Indonesia, Seperti Inilah Bentuknya yang Tercatat di Dokumen Resmi

Alien Pernah Turun di Indonesia, Seperti Inilah Bentuknya yang Tercatat di Dokumen Resmi

Kabar soal adanya alien tampaknya sudah bukan menjadi hal yang aneh di telinga kita. Saking banyaknya rumor yang beredar, masyarakat jadi udah biasa sama isu-isu keberadaan makhluk asing yang satu ini.

Bahkan beberapa waktu lalu sempat geger kemunculan Unidentified Flying Object (UFO) di Gresik, Jawa Timur, Indonesia. Namun, di Indonesia orang-orang menghubungkan dengan hal-hal gaib semacam teluh.

UFO (atau juga dikenal sebagai benda terbang aneh) sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk seluruh fenomena penampakan benda terbang yang tidak bisa diidentifikasi oleh pengamat dan tetap tidak teridentifikasi walaupun telah diselidiki.

Terkait hal ini, Ketua Komunitas Beta UFO Jakarta, Nugi, memberikan penjelasan melalui podcast yang tayang di Kanal YouTube Deddy Corbuzier pada (6/2/2021) lalu.

Beta UFO sendiri adalah sebuah komunitas yang memang berisikan orang-orang yang tertarik mengamati masalah UFO di Indonesia. Komunitas ini ternyata sudah ada sejak tahun 1997.

Wawancara YouTube (YouTube)

Dalam perbincangannya bersama Deddy, Nugi mengatakan jika ia pernah melihat UFO di puncak Bogor, Jawa Barat.

"Saya pernah melihat UFO tahun 1990, waktu itu saya kelas 2 SMA saya ada perpisahan sekolah. Kan kita begadang tuh terus kebetulan saya ketiduran tuh di vila di puncak terus saya bangun tuh jam 12 terus saya lihat langit ada cahaya bentuk oval terus cahaya itu pelan pelan turun dan menghilang dibalik bukit", ujar Nugi.  

Dalam video itu, Nugi juga mengatakan jika pernah ada laporan dari seseorang yang menyebut bahwa melihat UFOdi langit Gresik, Jawa Timur, seperti mangkok. Ternyata di Indonesia sendiri UFO sudah kerap muncul beberapa kali.  

Deddy Corbozier lantas sempat mengelaborasi. Apakah mungkin jika benda yang dilihat adalah bulan?

Nugi mengatakan jika benda oval ini berbeda. Cahayanya lebih putih dan berkilau. Nugi juga menambahkan lebih lanjut, terkait hal ini ada yang memberi laporan jika di Gresik turun UFO

“Kelihatan di langit. Ada satu yang lapor,” katanya.

Bahkan Nugi mengungkap fakta dimana UFO pernah muncul di Indonesia pada tahun 1959 di Kepulauan Alor. Dimana penampakannya itu seperti orang bule dengan kulit merah dan rambut panjang lalu memakai sebuah jubah dan bisa lompat dengan sangat tinggi.  

“Tinggi 1,8 meter, kulit merah, rambut putih. Bisa lompat tinggi sekali,” ucapnya. 

“Kedatangan mereka diiringi dengan penampakan UFO,” sambung Nugi.

Di sisi lain, Nugi juga membahas terkait alien yang memiliki banyak sekali bentuk. Salah satunya yang paling terkenal ialah kategori Grey. Di mana bentuk tersebut yakni memiliki kepala besar namun badannya kecil.  



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"