Akui Sempat Bingung, Kini Sophia Latjuba Blak-blakan Bicara Agama yang Dianut

Akui Sempat Bingung, Kini Sophia Latjuba Blak-blakan Bicara Agama yang Dianut

Sophia Inggriani Latjuba, atau yang dikenal sebagai Sophia Müller akhirnya blak-blakan membicarakan agama yang dianutnya. Hal ini terungkap saat dirinya menjadi bintang tamu di YouTube Channel milik Vincent dan Desta yang tayang pada Senin, 6 Desember 2021.

Dalam kesempatan itu, Desta sempat menanyakan soal cara ayahanda Sophia saat mendidik dirinya sewaktu kecil. 

Menanggapi pertanyaan tersebut, perempuan kelahiran Berlin Barat, 8 Agustus 1970 ini menyebut bahwa ayahnya memiliki keturunan Bugis dan Jawa, cenderung lebih halus dibanding ibundanya yang berasal dari Jerman. Bahkan soal agama, ayahnya memilih agar putrinya bisa menentukan sendiri, agama mana yang akan dianutnya.

Sophia Latjuba Blak-blakan Bicara Agama (Instagram)

"Dia sangat liberal. Jadi umur 9 atau 10 tahun disuruh, 'Sof, sini kita mau ngomong berdua, i know ini nggak gampang, mungkin kamu juga belum mengerti cuma udah waktunya kamu harus pilih agama kamu. Kamu mau ikut papa atau mama' katanya gitu," ungkap Sophia Latjuba.

Mendapatkan pertanyaan soal agama mana yang akan dipilih, Sophia mengaku sempat bingung. Dia bahkan mengira jika dirinya sudah menganut Katolik sejak lahir, lantaran sering diajak ke gereja.

"Selalu ke gereja karena environmentnya selalu ke gereja so i thought gue.. (Katolik), cuma kan emang kalau di Katolik kan harus dibaptis dulu, atau ya mau ikut bokap which is Islam, terserah mau ikut siapa," ujarnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"