Aksi Mulia Ivan Gunawan Bangun Masjid Di Afrika Tuai Pujian, Nama Yang Dipakai Bikin Ikut Bangga

Aksi Mulia Ivan Gunawan Bangun Masjid Di Afrika Tuai Pujian, Nama Yang Dipakai Bikin Ikut Bangga

Ivan Gunawan  mendadak disorot publik karena aksi mulia yang dilakukannya. Presenter yang juga desainer kondang Indonesia ini ternyata ikut berpartisipasi dalam membangun masjid  di Afrika. Kabar ini terungkap dari postingan yang dibagikan akun Instagram @hamza.tamimy.

Dalam unggahananya, Hamza menjelaskan kalau dia dan rekannya, Yudha mendapat sponsor dari Ivan Gunawan untuk berangkat ke Uganda Barat, Afrika. Hamza dan Yudha pun sangat terharu setelah menerima banyak bantuan dari Ivan.

Foto: Masjid Indonesia di Afrika (Instagram)

Sebagai informasi, keduanya merupakan bagian dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dari Golden Future Indonesia yang fokus pada kegiatan sosial dan pendidikan serta aktivitas kemanusiaan lainnya. Menariknya lagi, masjid itu diberi nama Masjid Indonesia, yang membuat banyak netizen Tanah Air ikut bangga.

“Ga nyangka bgt sih keberangkatan kali ini di support total sama kak @ivan_gunawan, dari di repost, transfer dana yang bikin gue sama @yudhanurzahra sujud sukur merinding, dan langsung minta dibangunin Masjid dengan nama ‘Masjid Indonesia’,” begitu caption dalam video yang dibagikan.

Masjid yang merupakan kerjasama Ivan Gunawan dan Golden Future Indonesia itu akan dibangun di desa Ruwangga, Uganda Barat, Afrika. Desa tersebut terdiri dari 5000 penduduk. Nantinya, masjid tersebut kemungkinan jadi masjid terbesar katena bisa menampung antara 400 hingga 500 orang.  

“Ini termasuk masjid yang cukup besar, karena biasanya masjid yang dibangun hanya bisa menampung 100 hingga 250 orang. Jadi bisa hampir dua kali lipatnya,” kata Hamza dalam video yang dibagikannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"