6 Pelajaran Hidup dari Rachel Vennya: Kita Manusia Biasa

6 Pelajaran Hidup dari Rachel Vennya: Kita Manusia Biasa

Nama Selebgram Rachel Vennya belakangan banyak digunjing lantaran keputusannya untuk melepas hijab disertai isu keretakan rumah tangga yang dialaminya.

Perempuan yang kini aktif di dunia maya sebagai Influencer Indonesia kelahiran Jakarta, 23 September 1995 itu bisa dibilang punya jalan hidup yang tak mulus. Namun nama besarnya kini sukses diikuti 3,8 juta follower.

Menjalani lika-liku kehidupan yang tidak mudah membuat kisah hidupnya dijadikan contoh. Apalagi sejak kecil ia merupakan anak broken home.

Rachel Vennya (Instagram)

Perceraian yang dialami kedua orangtua Rachel Vennya, tidak membuat Rachel menyerah begitu saja akan mimpi-mimpinya yang ingin ia wujudkan. 

Hidup bersama sang ibu, menjadikan Rachel sosok yang kuat dan tegar dalam menjalani kehidupan.

Kini bisa dibilang Rachel menepis segala hal buruk tentang anak broken home dengan kesuksesan yang diraihnya sampai saat ini.

Sejak isu perceraianya beredar, banyak netizen yang merasa ikut belajar tentang arti kehidupan.

Berikut ini 6 Pelajaran Hidup Rachel Vennya yang bisa kita ambil hikmahnya dilansir dari berbagai sumber.

1. Berani Ambil Risiko dan Menikah Muda

Banyak yang beranggapan bahwa menikah di usia yang relatif muda akan membuat pasangan rentan dengan perceraian karena usia yang belum matang.

Meski Rachel Vennya juga mengalami hal yang sama, namun ia mengakui menikah muda bukanlah hal yang salah.

Sebelum isu rumah tangganya muncul, Rachel selalu tampil mesra bersama sang suami Niko Al Hakim atau Okin.

Meski awalnya kisah asmara keduanya penuh liku, di awal hubungan saat Okin hendak melamar, tiba-tiba Okin dituduh menghamili wanita lain. Meski demikian, toh hubungan keduanya tetap berlanjut hingga jenjang pernikahan.

Rachel menikah di usia yang bahkan belum genap 22 tahun pada saat itu. Meski berujung cerai ia mengaku tak menyesal menjalani rumah tangga yang berlangsung 4 tahun ini.

2. Berbisnis dan Berkarya di Usia Muda

Rachel dikenal sebagai salah satu influencer yang sangat menginspirasi. Di usia 24 tahun, Rachel sudah banyak mempunyai bisnis yang ia bangun sendiri.

Rachel memiliki bisnis mulai dari pil diet, hingga brand clothing hingga restoran pun dimilikinya.

3. Tetap Utamakan Pendidikan

Dilansir dari Suara.com, awalnya ia tidak ingin menjadi mahasiswi hingga akhirnya mendapatkan beasiswa S2 di salah satu Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi Swasta Nasional, London School of Public Relations (LSPR) .

4. Memiliki Jiwa Sosial yang Tinggi

Selain menjadi seorang influencer yang sukses dengan kemewahan yang bergelimang, Rachel juga mempunyai jiwa sosial yang sangat tinggi.

Ia dikenal sebagai sosok yang sangat hangat. Meskipun kehidupannya terbilang sempurna, Ia juga tidak pernah lupa untuk berbagi dengan sesama.

Dalam beberapa kali kesempatan ia sempat menggalang dana untuk para korban bencana melalui platform kitabisa.com.

5. Berani Menyatakan Diri Melepas Hijab Secara Terang-Terangan Meski Dihujat Netizen

Selebgram kondang tersebut menuai banyak reaksi netizen karena memutuskan untuk melepas hijab, yang sudah ia dikenakan selama dua tahun belakangan.

Keputusan tersebut kini sudah Rachel Vennya perlihatkan secara terang-terangan. Bahkan salah satu momen dirinya tak berhijab sempat ditutupi oleh sang suami.

Namun belakangan Rachel mengunggah alasan dirinya melepas hijab. Karena dirinya yakin dengan keputusannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"