5 Tips Membeli Tiket Konser Musik, Biar Gak Kena Tipu dan Rugi Besar

5 Tips Membeli Tiket Konser Musik, Biar Gak Kena Tipu dan Rugi Besar

Maraknya penipuan tiket konser musik memang membuat kita harus selalu berhati-hati. Sebut saja tiket konser Coldplay yang diduga dilakukan oleh seorang mahasiswi hingga banyak orang tertipu karena memegang tiket palsu konser The Eras Tour 2024 penyanyi Taylor Swift. Maka tips membeli tiket konser musik harus diperhatikan.

Saat ini pembelian tiket konser musik dilakukan secara online. Karena proses dilakukan secara online membuat beberapa oknum berniat untuk menipu calon penonton konser untuk menjual tiket palsu. Banyak orang yang mudah percaya begitu saja. Nah, bagaimana cara supaya tidak kena tipu saat menonton konser?

Cek Akun Sosmed Penjual Tiket

Para oknum penjual tiket konser palsu menjual tiket dan menawarkan kepada korbannya melalui sosial media seperti Instagram. Biasanya orang-orang ini disebut pihak ketiga atau joki. Apabila menemukan akun sosial media yang menjual tiket konser, usahakan mengecek akun tersebut apakan akun palsu atau tidak.

Apalagi jika penjual menjual tiket dengan harga yang murah di bawah harga tiket normal. Kamu pun harus waspada untuk tidak mudah membeli tiket tersebut. Patut diduga menjual tiket harga lebih murah berarti menjual tiket palsu.

Tips Membeli Tiket Konser Musik (CNN Indonesia)

Beli di Situs Resmi

Cara berikutnya adalah membeli tiket di situs penjualan resmi. Sudah pasti membeli tiket konser di tempat yang resmi adalah garansi jika tiket yang dijual dipastikan bukan tiket palsu. Apabila ingin mmbeli tiket konser kepada pihak ketiga, maka dipastikan orang tersebut sudah dikenal dan memiliki track record menjual tiket konser bukan penipu.

Minta Bukti Pembelian Tiket

Tips ini khusus kepada orang yang membeli tiket konser musik kepada pihak ketiga atau joki. Apabila orang tersebut baru dikenal, jangan lupa untuk meminta foto bukti pembelian tiket. Hal ini bisa menjadi cara untuk terhindar dari penipuan tiket konser palsu sekaligus menunjukkan tanggung jawab orang tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"