5 Artis dari Tanah Papua, yang Terakhir Nggak Nyangka Deh

5 Artis dari Tanah Papua, yang Terakhir Nggak Nyangka Deh

Tak hanya dari Ibukota, Jawa, atau Pulau Sumatra, sejumlah artis baik musisi hingga bintang film ternyata terlahir dari bumi Papua. Mereka bahkan sangat disegani dalam bidangnya karena memiliki kekhasan tersendiri.

Yuk kita simak siapa saja artis atau pegiat seni nasional yang berasal dari tanah Papua gengs. Kalian nggak nyangka yang terakhir di daftar ini deh.

1. Edo Kondologit

1. Edo Kondologit Artis asal tanah Papua (Instagram @deromotho)

Edo Kondologit mrupakan penyanyi sekaligus aktor asal Papua yang sudah eksis berkarier di dunia hiburan sejak tahun 90-an. Meski sudah jarang terlihat di layar kaca, kini Edo lebih aktif berkiprah sebagai politisi.

Tanah Papua memang diberkahi bakat tarik suara yang memukau. Sudah ada banyak penyanyi nasional dari sana. Dan di daftar ini saja akan ada dua orang.

2. Mamat Alkatiri

2. Mamat Alkatiri Artis asal tanah Papua (Instagram @mamat_alkatiri)

Terkenal pertama kali sebagai Runner Up dalam kompetisi Stand Up Comedy musim ketujuh, Mamat Alkatiri merupakan seniman kelahiran Fakfak, Papua Barat. Kepiawaiannya merangkai kalimat yang mengundang gelak tawa juga didukung penjiwaan karakter yang ekspresif. Maka dari itu Mamat juga eksis bermain di film-film terkenal seperti 'Terbang Menembus Langit' dan 'Laundry Show'.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"