YouTube dan Universal Music Remake Video Music Jadi Kualitas HD

YouTube dan Universal Music Remake Video Music Jadi Kualitas HD

Ribuan video musik dari Universal Music Group akan mendapatkan remake kualitas suara dan visual.

YouTube mungkin adalah repositori publik tunggal terbesar dari video musik saat ini, tetapi banyak yang sudah ketinggalan zaman. Pada masanya visual dan audio dari kebanyakan video tersebut sengaja dirancang untuk TV lama dengan speaker mono.

Namun untuk mengejar cita rasa jaman sekarang, tentu membutuhkan beberapa peningkatan kualitas dari video-video tersebut. Banyak video dari artis besar akan segera terlihat dan terdengar jauh lebih baik, karena YouTube dan Universal Music Group me-remake hampir 1.000 di antaranya "dengan standar setinggi mungkin."

Video musik di YouTube (thenextweb.com)

Untuk saat ini kalian bisa mendapatkan lebih dari 100 video klip yang telah mendapat sentuhan peningkatan. Beberapa video musisi tersebut antara lain Boyz II Men, George Strait, Janet Jackson, Lady Antebellum, Lionel Richie, Meat Loaf, No Doubt, Gwen Stefani, Smokey Robinson, Kiss dan Tom Petty. 

Jika kalian sudah menyimpan video mereka di YouTube atau daftar putar Musik YouTube, kalian tidak perlu repot-repot mencari tautan baru. Video yang di-remaster mengganti versi sebelumnya, mempertahankan URL yang sama, jumlah tayangan, dan angka sejenisnya. Kalian akan melihat ketika video memiliki peningkatan HD ketika terdapat label "Remaster" dalam deskripsi mereka.

Tentu saja video klip yang akan mendapat remaster ini adalah yang berada dalam lini distribusi Universal Music Group. Jadi jangan berharap musisi-muisi dari distributor lain akan mendapatkan kesempatan tersebut. Meskipun kita berharap Sony Music Entertainment atau Warner Music juga melakukan hal yang sama.

Universal Music Group (donanimhaber.com)

Lebih banyak video akan ditingkatkan setiap minggu, dan YouTube dan UMG berencana untuk mem-remaster semua 1.000 judul atau lebih pada akhir tahun depan. Bekerja dengan UMG berarti bahwa YouTube akan memiliki akses ke rekaman berkualitas tinggi, dan peningkatan ketajaman audio akan menjadi berita yang sangat disambut baik bagi pelanggan Musik YouTube. Yuk kita lihat beberapa contoh buah dari hasil kerja YouTube di bawah ini.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"