Suga BTS Sumbang 1,1 Miliar untuk Lembaga yang Membantu Korban Covid-19

Suga BTS Sumbang 1,1 Miliar untuk Lembaga yang Membantu Korban Covid-19

Salah satu member BTS, Suga baru saja memberikan sumbangan kepada organisasi bantuan bencana setelah tur "Map of the Soul" kelompok itu di Korea Selatan dibatalkan karena wabah virus corona (COVID-19) 2019 yang sedang berlangsung.

Boyband tersebut membatalkan rencana konser di beberapa waktu di Seoul yang dijadwalkan berlangsung pada 11, 12, 18, dan 19 April, seperti yang dilansir oleh Soompi.

BTS Suga sumbang 1,1 miliar rupiah untuk korban virus corona (koreaboo.com)

Suga, yang nama aslinya adalah Min Yoon-gi, memberikan donasi 100 juta won Korea (lebih dari 1,1 miliar rupiah) kepada Hope Bridge Korea Disaster Relief Association Korea dalam upaya membantu kampung halamannya di Daegu, menurut Pinkvilla.

Korea Selatan baru-baru ini melihat peningkatan dramatis dalam jumlah infeksi di Daegu, sebuah kota di Provinsi Gyeongsang Utara Korea. 

Kota itu dihantam keras oleh virus itu dalam sepekan terakhir setelah seorang wanita lanjut usia secara tidak sengaja menginfeksi sesama anggota Gereja Yesus Shincheonji.

BTS Suga sumbang 1,1 miliar rupiah untuk korban virus corona (kompas.com)

Setelah berita tentang sumbangan Suga beredar, banyak penggemar grup, ARMY, segera menyumbangkan uang hasil pengembalian tiket konser mereka yang dibatalkan oleh BTS.

"Setelah pembatalan konser BTS Seoul, penggemar mereka telah menyumbangkan pengembalian uang mereka dan berbagi bukti sumbangan mereka secara online," kata sumber dari Asosiasi Bantuan Bencana Hope Bridge Korea kepada OSEN.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"