Yuk, Rayakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus Bersama Band-Band Indie Tanah Air

Yuk, Rayakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus Bersama Band-Band Indie Tanah Air

Pada hari raya kemerdekaan 17 Agustus nanti akan diadakan konser musik yang akan menampilkan musisi-musisi indie tanah air. Siapa aja sih mereka ini?

Banyak cara untuk memeriahkan hari kemerdekaan tanpa harus dirayakan secara resmi. Salah satunya bisa dengan mengadakan konser musik yang bertemakan semangat kemerdekaan dan nasionalisme. Seperti acara konser musik yang diselenggarakan oleh Citilive Event pada Jumat, 17 Agustus 2018 mendatang.

Acara yang bertajuk "Independence Voice" ini akan menampilkan beberapa musisi independen Tanah Air seperti Sore, Float, dan Pure Saturday. Acara ini bakel bertempat di "Livespace” Collective Event Space. 

Tempat ini sendiri merupakan tempat baru untuk menyelenggarakan berbagai acara di kawawan SCBD Lot 8 (ex-Foundry 8 SCBD), berada di kawasan strategis pusat bisnis terpadu Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta.

Pilihan musisi indie untuk mengisi acara musik ini oke banget. Pasalnya, musisi indie merupakan simbol kemerdekaan dalam berkarya. Seperti pejuang pada tahun 1945 yang dengan lantang memilih untuk merdeka daripada ikut pemerintahan kolonial.

Band Sore memiliki segudang prestasi yang membanggakan sebagai band indie (monophonicofficial.blogspot.com)

Salah satu grup musik yang akan manggung adalah band Sore. Band indie asal ibukota ini beranggotakan Ade Paloh (gitar dan vokal), Awan Garnida (bass dan vokal), Bembi Gusti (drum dan vokal), dan Reza Dwiputranto (gitar dan vokal). Mereka memainkan musik pop yang sedikit bernuansa jadul ala Indonesia tahun 60-an.

Pure Saturday merupakan band legendaris asal Bandung yang mengisi memori anak 90an (http://fery-dedi.blogspot.com)

Band selanjutnya adalah Pure Saturday. Band asal Bandung ini terkenal memiliki fanbase yang sangat besar. Pure dibentuk pada tahun 1994 dan beranggotakan Muhammad Suar (vokal), Aditya Ardinugraha (gitar), Yudistira Ardinugraha (drum), Ade Purnama (bass), Arief Hamdani (gitar), dan Satrio NB (vokal).

Nyawa Float berada di tangan vokalisnya "Meng" meski kerap berganti-ganti personel (floatproject.com)

Band yang akan manggung terakhir yang akan kita bahas adalah Float. Band ini kerap berganti personil. Namun inti mereka tetap di Hotma “Meng” Roni Simamora (vokalis utama dan gitar). Kali ini Meng ditemani oleh Timur Segara (drum), David Qlintang (gitar), dan Binsar Tobing (bass).


Ya, kita tunggu aja ya keseruan penampilan mereka. Musiknya beragam, genrenya berwarna.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"