Zona Binatang Baru di Gembira Loka

Zona Binatang Baru di Gembira Loka

Selama ini berita tentang kebun binatang seringnya kalau tidak manajemen yang abai terhadap hewannya atau kelakuan-kelakuan dungu dari pengunjung. Jarang ada yang memberitakan program atau prestasi dari kebun binatang tertentu.

Kebun Binatang Gembira Loka (GL) terhitung yang jarang mendapat pemberitaan buruk. Malah sekarang GL akan menambah zona baru setelah memiliki zona reptil, zona burung, dan zona petting. Zona baru ini adalah zona cakar (scratch zone).

Zona Cakar nantinya akan berisi hewan-hewan sejenis kucing-kucingan. Dilansir dari website resminya, GL akan menambah 13 koleksi hewan karnivora baru.

13 belas hewan baru ini antaranya adalah Black Jaguar dari Amerika Latin, Spotted Hyena dari Afrika dan Singa jantan. Luas dari zona ini adalah 1,5 hektar dengan biaya pengerjaan sebesar 5,5 miliar rupiah.

Rencananya pengerjaan zona cakar akan selesai di akhir tahun 2018 ini. Sehingga pada tahun setelahnya sudah dapat dinikmati oleh pengunjung. Untuk mengejar waktu yang terpotong karena lebaran, pihak pengelola mengebut pengerjaannya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"