Yuk, Mengenali Sosok Najwa Shihab yang Sebenarnya dan Mungkin Jarang Diketahui Orang-orang

Yuk, Mengenali Sosok Najwa Shihab yang Sebenarnya dan Mungkin Jarang Diketahui Orang-orang

Siapa lagi sih yang nggak mengenal sosok Najwa Shihab? Presenter acara "Mata Najwa" ini udah belasan tahun berda di dunia jurnalistik hingga masuk ke TV juga.

Sosok perempuan bernama Najwa Shihab ini memulai kariernya sebagai wartawan magang di RCTI. Hingga akhirnya dia masuk Metro TV menjadi pembawa berita dan berhenti.

Kini, Najwa Shihab sendiri aktif dalam ratusan episode Mata Najwa yang tayang di Trans 7. Dia bahkan mempunya channel YouTube sendiri dan mendirikan Narasi TV tahun 2017 lalu.

Najwa Shihab, presenter acara Mata Najwa (Instagram @najwashihab)

Nah, kesuksesan Najwa Shihab di dunia jurnalistik ini tentu tak lepas dari dukungan orang-orang tersayangnya yang selalu berada di sekelilingnya.

Publik mengenalnya sebagai putri dari ulama Quraish Shihab. Tapi Najwa Shihab yang akrab disapa Mbak Nana ini juga ketularan pintar dari ayahnya dan menekuni dunianya sendiri. Terutama kepandaian dalam berbicara dan memberikan pertanyaan-pertanyaan tajam kepada narasumbernya.

Tapi jarang diketahui orang nih, ternyata ada sosok yang sama pentingnya dengan ayahnya. Orang itu adalah suaminya yang bernama Ibrahim Sjarief Assegaf yang akrab disapa Baim.

Sama seperti Mbak Nana, Baim adalah seorang WNI keturunan Arab campuran Jawa-Solo. Najwa dan Ibrahim menikah pada tahun 1997 lalu di Solo, Jawa Tengah dengan adat Surakarta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"