Yuk Ketahui Filosofi Warna, Bisa Mempengaruhi Mood Lho

Yuk Ketahui Filosofi Warna, Bisa Mempengaruhi Mood Lho

Kehadiran warna di dunia adalah keindahan ciptaan Tuhan yang harus disyukuri oleh manusia. Dengan kehadiran, semua hal bisa tampak berbeda dan indah.

Coba aja bayangkan gimana seandainya kita hidup tanpa bisa melihat warna. Semua hal akan tampak seperti di film atau foto lawas, sepia atau hitam putih aja.

Filosofi warna (philosophycommunication.com)

Selain untuk keindahan, warna juga bisa mempengaruhi mood dan perasaan seseorang. Hal ini dikemukakan oleh perwakilan dari The Color Association of United States, Leslie Harington.

Menurutnya, warna bisa diasosiasikan dengan segala hal. Bisa dalam nilai sosial, budaya, bahkan personal. Masih penasaran? Scrolling aja, ya.

Merah bisa menambah semangat

Fiolosofi warna merah adalah keberanian, romantis dan gairah. Selain itu, merah juga mendapat julukan sebagai warna paling kompleks dan rumit. 

Filosofi warna merah (aprilkoehlerphotography.com)

Untuk mood, memandang warna merah bisa membuatmu meningkatkan nafsu makan. Maka dari itu, kalo kamu amati, banyak kan restoran yang menggunakan warna merah sebagai logo atau desain dan interior ruangan.

Biru, penenang pikiran

Saat memandang warna biru, yang terbayang di pikiranmu adalah keluasan alam. Langit dan lautan. Sedangkan arti warna bisa sendiri adalah kedamaian, keteguhan hati dan prinsip.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"