YouTuber Pertama di Dunia Seorang Muslim?

YouTuber Pertama di Dunia Seorang Muslim?

ejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2005, YouTube kini telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat dunia. Namun tak banyak yang tahu bahwa orang pertama yang mengunggah video ke platform ini kemungkinan besar adalah seorang Muslim, Jawed Karim.

Video yang berjudul 'Me at the Zoo' adalah unggahan pertama yang beredar pada 23 April 2005. Dengan durasi hanya 18 detik, video itu telah ditonton hingga puluhan juta kali hingga saat ini. Ternyata, sosok Karim punya keterlibatan besar dalam perkembangan YouTube.

Jawed Karim (YouTube)

Dia bukan asal-asalan mengunggah videonya ke YouTube. Dia adalah salah satu satu dari tiga pendiri platform tersebut, selain Chad Hurley dan Steve Chen. Jawed Karim sendiri dalam hal ini bertindak sebagai co-founder yang menyumbangkan banyak ide untuk pengembangan.

Terlepas dari perannya sebagai salah satu pendiri YouTube, sosok Jawed Karim sendiri juga cukup menyita perhatian. Pasalnya, banyak orang meyakini bahwa dia adalah seorang Muslim. Hal ini diketahui dari riwayat hidupnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"