WOW! Teddy Minahasa Polisi Terkaya di Indonesia Punya Jabatan Baru dan Mentereng Loh

WOW! Teddy Minahasa Polisi Terkaya di Indonesia Punya Jabatan Baru dan Mentereng Loh

Inspektur Jenderal Polisi Teddy Minahasa menjadi Kapolda Jawa Timur setelah dimutasi oleh Kapolri. Sebelum menjadi Kapolda Jawa Timur, Teddy menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat. Diduga Kapolda Jawa Timur yang digantikan Teddy diganti lantaran kejadian yang terjadi di Stadion Kanjuruhan pada (30/9) silam. 

Teddy disebut sebagai polisi paling kaya di Indonesia saat ini. Menurut data dari LHKPN mantan ajudan Jusuf Kalla saat jadi Wakil Presiden itu, memiliki total kekayaan sekitar Rp 29 miliar. Laporan kekayaan perwira tinggi Polri tersebut dilaporkan di tahun 2022 ini. 

Melansir dari Tribun Medan, selain terkenal dengan kekayaannya. Teddy juga dikenal sebagai sosok polisi yang berprestasi karena sudah banyak mengungkap kasus-kasus besar sepanjang karirnya dalam kepolisian, termasuk kasus perjudian yang sempat meresahkan warga beberapa waktu silam.

WOW! Teddy Minahasa Polisi Terkaya di Indonesia Punya Jabatan Baru dan Mentereng Loh (Kumparan)

Harta yang dimiliki Teddy mayoritas paling besar berasal dari tanah dan bangunan yang ditotal mencapai Rp 25 miliar. Ia disebut memiliki 53 tanah dan bangunan yang tersebar di banyak wilayah di pulau Jawa, misalnya di Banten, Jawa Timur, dan beberapa tempat lainnya. 

Kendaraan yang Teddy miliki tak kalah mewah. Teddy melaporkan punya kendaraan seperti mobil Jeep Wrangler tahun 2016 senilai Rp 750 juta, Toyota FJ 55 tahun 1970 senilai Rp 75 juta, Toyota Land Cruiser HDJ 80R tahun 1996 senilai Rp 600 juta, dan motor Harley-Davidson Solo tahun 2014 senilai Rp 650 juta.

Teddy juga cukup aktif di beberapa organisasi lain di luar kepolisian. Misalnya ia tercatat sebagai Ketua Harley Davidson Club dalam masa jabatan 2021-2026. Teddy lahir di Minahasa, Sulawesi Utara pada 23 November 1971. Ia merupakan lulusan Akpol tahun 1993.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"