Wow! Tanaman Penghasil Emas Ini Ternyata Tumbuh di Indonesia

Wow! Tanaman Penghasil Emas Ini Ternyata Tumbuh di Indonesia

Memetik uang dari pohon rasanya seperti omong kosong. Namun ternyata, ada sebuah tumbuhan yang benar-benar bisa menghasilkan emas. 

Ada berbagai jenis tanaman di Indonesia yang katanya saat diteliti bisa menjadi penghasil emas, lho. Namun walaupun gak bisa dipetik secara langsung, tumbuhan ini diyakini bisa menyerap logam berat yang ada di tanah sekitar mereka hidup.

Logam mulia juga termasuk logam berat yang diserap oleh tumbuhan-tumbuhan tersebut, contohnya adalah nickel, perak, talium, dan emas itu sendiri.

Tanaman hiperakumulator, jenis tanaman yang diyakini bisa menghasilkan emas (boombastis.com)

Tumbuhan yang mampu menyerap logam berat itu biasanya dinamakan hiperakumulator. Menurut Pakar Biologi Tumbuhan Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Hamim yang dilansir dari Detik, tanaman ini mampu menyerap logam berat melalui rantai makanan. Sehingga logam yang sudah tertimbun selama puluhan tahun dalam tanah bisa terserap.

Aktivitas tanaman yang mampu menyerap logam itu disebut fitomining. Tanaman hiperakumulator gak cuma bisa menguntungkan dengan menyerap logam mulia. Mereka juga bakal membersihkan lingkungan di sekitarnya. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"