Wow! Potret Kolam Renang Terdalam Di Dunia Serasa Menyusuri Kota Dalam Air, Tertarik Berkunjung?

Wow! Potret Kolam Renang Terdalam Di Dunia Serasa Menyusuri Kota Dalam Air, Tertarik Berkunjung?

Biasanya, wisata kolam renang  hanya memakai kedalaman sampai 2 sampai 5 meter saja. Namun, ada kolam renang tidak biasa yang memiliki kedalaman sampai 60 meter dan telah diverifikasi sebagai kolam renang terdalam di dunia oleh Guinness World Records.

Wisata ini bernama Deep Dive yang resmi dibuka di Dubai, Uni Emirat Arab pada 7 Juli 2021 lalu. Kolam renang yang bertempat di dalam struktur berbentuk tiram ini memiliki luas 1.500 meter persegi. Pengunjung kolam renang ini bisa turun sejauh 60 meter atau 197 kaki.

Ukuran volume kolam renangnya mencapai kapasitas hingga 14 juta liter air atau setara dengan volume enam kolam renang ukuran Olimpiade. Suhu air kolam renang ini dipertahankan pada 30 derajat Celcius, suhu yang nyaman untuk mengenakan pakaian selam tipis atau pakaian renang.

Foto: Kolam Renang Terdalam Dunia (STIRworld)

Menariknya, Deep Dive Dubai tidak hanya sekadar kolam berisi air seperti kolam renang biasanya. Pengunjung yang berenang di kolam renang ini akan merasakan sensasi yang berbeda. Pasalnya, mereka serasa menyusuri kota di dalam air.

Deep Dive Dubai menawarkan sejumlah fasilitas yang luar biasa lengkap dan megah. Di kedalaman, kamu bisa menyaksikan bangunan-bangunan yang merepresentasikan sisa-sisa kota tenggelam yang hilang atau Atlantis.

Tak berhenti sampai di situ saja, kolam renang ini juga punya fasilitas berupa apartemen, perpustakaan, restoran istimewa, hingga sebuah studio film bawah air. Jadi tidak mengherankan kalau Deep Dive Dubai dijuluki sebagai 'Kota yang Berada di Bawah Air'.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"