Wow! Ini Fenomena Unik Sepanjang 2018

Wow! Ini Fenomena Unik Sepanjang 2018

Kalau dipikir-pikir sepanjang tahun 2018 ini banyak banget ya peristiwa aneh yang terjadi dinegara kita. Beberapa diantaranya jadi viral dan jadi sorotan oleh para netijen.

Peristiwa alam yang sudah terjadi di tahun ini kerap banget dihubung-hubungkan dengan bencana yang akan datang. Padahal tanpa adanya peristiwa ini, bencana itu bisa datang kapan saja. Ya gak gengs?

Kira-kira apa aja sih fenomena-fenomena alam yang bikin heboh sepanjang tahun 2018 ini? Simak aja yuk ulasanya di bawah ini.

1. Suara misterius di langit Pekalongan yang diduga tiupan sangkakala penanda Kiamat

Belum lama ini terjadi sebuah fenomena unik di langit Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia. Disana nampak terdengar suara misterius dari langit yang mengagetkan.

Suara nya nampak seperti suara pesawat perang dari masa perjuangan. Namun uniknya tidak ada lampu pesawat yangg sedang beroprasi. Maka dari itulah banyak yang menghubungkan itu adalah suara sangkakala penanda Kiamat.

Tak lama setelah itu Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan, suara itu berasal dari Pesawat Antonov An-12BP yang terbang dari Jakarta menuju Melbourne, Australia. Jadi terjawab kan rasa penasaranya.

2. Gunung semeru bertopi

2. Gunung semeru bertopi Gunung semeru bertopi (Twitter/@Sutopo_PN)

Beberapa waktu lalu, kota Malang diserang dengan musibah banjir bandang. Akibatnya beberapa ruas jalan di sana terendam oleh air dan ada juga mobil yang tenggelam karena derasnya banjir. Fenomena ini dihubung-hubungkan oleh gunung Semeru yang nampak bertopi.

Namun hal itu bukanlah penyebabnya. Pasalnya awan bisa saja terbawa oleh angin kebawah dan pergerakanya dapat berbelok dan mengikuti bentuk dari Sang gunung semeru.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"