Wow! Heboh Banget Nih, Di Cilacap Lahir "Bayi Raksasa"

Wow! Heboh Banget Nih, Di Cilacap Lahir "Bayi Raksasa"

Memiliki keturunan memang sudah menjadi keinginan setiap manusia untuk meneruskan keluarganya. Beragam cara dilakukan manusia untuk memiliki keturunan, bahkan sampai menarik teknologi demi mendapatkan keturunan.

Potret ibu dan si bayi raksasa (liputan6.com)

Ngomong-ngomong masalah kelahiran, ada berita yang bikin heboh nih di Indonesia. Hari-hari ini ada bayi raksasa yang lahir di daerah Cilacap, Jawa Tengah.

Pada hakekatnya seorang bayi umumnya lahir dengan bobot 1,7 sampai 3 kilogram, namun bayi ini lahir dengan bobot yang cukup fantastis.

Awal mualanya seorang ibu asal Cilacap bernama Anis Murwati telah melahirkan seorang bayi dengan bobot yang luar biasa. Ibu ini melahirkan dengan persalinan normal. Nah bobot anaknya berapa gengs? Bobotnya sebesar 5,7 kilogram! Wow... bukan main!

Bayi raksasa sedang di gendong (vidio.com)

Karena bobot tersebut lah banyak yang menyebutnya dengan 'bayi raksasa'. Kelahiran bayi ini rupanya menjadi hal pertama bagi keluarganya. Soalnya, kelahiran kakak perempuannya berbobot 1,7 kilogram aja. Di kampungnya pun belum pernah ada bayi yang lahir dengan bobot sebesar 5,7 kilogram.

Sang ayah pun jadi kerepotan. Pasalnya sudah jauh-jauh hari segala bentuk perlengkapan bayi ini sudah dipersiapkan dengan sedemikian rupa. Namun karena bayinya memiliki bobot yang luar biasa, ayahnya pun terpaksa mencari popok dan baju yang lebih ekstra lagi.

Melansir dari Indozone, Direktur RSU Duta Mulia Dr Tatang Mulyana Sp.OG menjelaskan ada beberapa faktor yang menjadikan bayi tersebut terlahir jumbo. Faktor itu adalah faktor genetik, makanan yang dikonsumsi, dan gula darah. Faktor terakhir adalah yang paling diwaspadai.

Namun, saat dilakukan pemeriksaan, gula darah ibu bayi tersebut tak ada masalah alias normal. Usut punya usut, ternyata semasa mengandung, sang ibu sering makan bakso karena ngidam. Tiap ada yang jualan bakso, ia pasti beli.

Bakso menjadi salah satu penyebab anaknya besar (peoplesmarket.hk)

Gak cuma beli, hampir di setiap hajatan tetangga, ibu ini menjadi pemburu bakso. Sebenarnya sih dia sudah sering kali di peringatkan untuk tidak memakan bakso secara berlebihan.

Berdasarkan wawancara dengan Anis, ternyata dia bisa makan empat sampai enam kali dalam sehari.

"Dua malam bangun. Ya, langsung makan. Habisnya lapar sih," ujar Anis, dilansir dari Liputan6.com.

Pantesan aja bayinya jadi berbobot segitu. Ternyata ulah dari ibunya juga yang makan terlalu berlebihan. Tapi yang penting bayinya normal dan sehat deh. 

Ternyata kalau banyak makan bakso bisa bikin bayi kamu lahir raksasa lo gengs, jadi mau makan bakso apa nggak?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"