Wow! Ada Indomie Hingga Kopi Gula Aren Di New York, Gini Potret Warkop Indonesia Yang Dikunjungi Sandiaga Uno Di Manhattan

Wow! Ada Indomie Hingga Kopi Gula Aren Di New York, Gini Potret Warkop Indonesia Yang Dikunjungi Sandiaga Uno Di Manhattan

Postingan Sandiaga Uno di TikTok resminya sempat mencuri perhatian pengguna media sosial. Bagaimana tidak, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) memperlihatkan momen saat dirinya singgah ke warkop atau warung kopi. Tapi bukan yang ada di Indonesia, melainkan berada di kawasan Manhattan, Amerika Serikat.

Dengan penuh antusias, Sandiaga Uno melangkah masuk ke warkop yang letaknya tidak jauh dari Hell’s Kitchen itu. Tidak perlu waktu lama, setelah menyapa pemilik warkop Sandi langsung menanyakan menu favorit yang sering dipesan oleh pengunjung.

"Di sini kopi aren latte, terus kalau makannya mi telur kornet sih, ya warkop pak," kata Omar seperti dikutip dari TikTok @sandiuno.official.

Foto: Warkop NYC (TikTok)

Sandiaga Uno pun sempat memperhatikan detail sudut ruangan warkop tersebut. Sandi pun dibuat terkejut saat melihat sederet minuman sachet yang tergantung di bagian dinding. "Ini yang paling epic sih, yang digantung-gantung kalau di warung yah," sambungnya.

Akhirnya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memutuskan untuk memesan rekomendasi dari si pemilik warkop yakni ‘internet’ alias indomie telur kornet. Setelah menunggu, pesanan Sandiaga Uno tersaji di meja.

Sang menteri pun menilai ada sensasi tersendiri menikmati semangkuk mi hangat yang disajikan bersama telur dan kornet di luar negeri. "Indomie telur kornet, ternyata ada sensai berbeda nyobain internet di Manhattam nih," ungkap Sandiaga Uno.

Selain mencicipi hidangan khas warkop Indonesia itu, Sandiaga juga menikmati hangatnya segelas kopi Aceh Gayo. Dalam video itu juga, owner Warkop NYC itu memberikan pesan penyemangat untuk anak muda. Omar ingin makin banyak anak muda Indonesia melebarkan sayap ke negeri orang salah satunya di bidang kuliner.

“Kita butuh banyak anak muda untuk bernai tampil di industri F&B Internasional sih, kita bisa make it here yang lain juga pasti bisa," kata Omar K Prawinegara.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"