World Cinema Week Segera Digelar, Hasil Kolaborasi KlikFilm dengan CGV Cinemas

World Cinema Week Segera Digelar, Hasil Kolaborasi KlikFilm dengan CGV Cinemas

Ajang perfilman World Cinema Week (WCW) diadakan di Jakarta pada tanggal 22-30 Oktober 2022 mendatang. WCW tahun ini digagas oleh KlikFilm bekerja sama dengan jaringan bioskop CGV Cinemas. KlikFilm adalah sebuah layanan streaming film tanah air yang memiliki koleksi ribuan judul film sejak tahun 2015 silam.

WCW tahun ini menyajikan film-film besar mancanegara yang bisa disaksikan penonton. Sebut saja film “No Bears” karya sineas Jafar Panahi yang berasal dari Iran. Film itu baru sekali diputar di Venice Film Festival 2022. Lalu ada “Triangle of Sadness” karya dari Ruben Ostlund yang baru saja dapat piala dari Cannes Film Festival, dan masih banyak film lainnya.

WCW 2022 akan memutar total 71 film yang berasal dari 39 negara. Semuanya bisa disaksikan di CGV Cinemas FX Sudirman atau lewat KlikFilm. Shandy Gasella selaku Festival Director sangat senang dengan kemunculan WCW di penghujung 2022. Tentu diharapkan dengan adanya WCW bisa mendatangkan inspirasi bagi insan film Indonesia dan masyarakat penikmat film.

Kabar Gembira! World Cinema Week Segera Digelar dengan Kolaborasi KlikFilm Bersama CGV Cinemas (Fimela)

“Saya berharap pekan film ini menjadi event yang positif, tempat para penikmat film dapat merayakan dan membicarakan film, makanya tak hanya memutar film, bakal ada rangkaian diskusi, seminar, termasuk mendatangkan filmmaker dan pelaku industri film untuk menjadi tamu, dan berinteraksi langsung dengan penikmat film yang datang ke event ini,” ujar Shandy dalam keterangan pers yang diterima Paragram.

Senada dengan Shandy, Frederica sebagai Direktur KlikFilm berharap ajang film seperti WCW nantinya akan semakin banyak hadir di Indonesia. “Senang sekali KlikFilm bisa menghadirkan event  World Cinema Week. Semoga, di masa mendatang ajang ini dapat lebih banyak lagi menghadirkan film-film berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri,” seru Frederica.

Perwakilan dari CGV Cinemas yakni Diana Abbas selaku Head of Marketing & Content CJ CGV Cinemas sangat senang dengan kemunculan WCW. “Sebuah kehormatan bagi CGV untuk berpartisipasi di World Cinema Week yang pertama kali digelar di Indonesia ini. CGV  menyambut baik, sebagai bentuk dukungan kami terhadap ekosistem industri film global,” Kata Diana.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"