Wimar Witoelar, Mantan Juru Bicara Gus Dur Meninggal Dunia

Wimar Witoelar, Mantan Juru Bicara Gus Dur Meninggal Dunia

Indonesia kembali dihantam kabar duka. Salah satu tokoh Indonesia, Wimar Witoelar, dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Rabu (19/5) pagi. Tokoh yang pernah menjadi juru bicara Presiden RI keempat, Gus Dur, ini berpulang di usia 75 tahun, setelah sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit.

Kabar meninggalnya Wimar Witoelar dikonfirmasi oleh Direktur InterMatrix Communication (IMX) Erna Indriana dalam pesan singkat. Mendiang menghembuskan napas terakhir pada pukul 09.00 WIB akibat penyakit sepsis yang dideritanya.

Wimar Witoelar (via Ngopibareng.id)

"Terima kasih doanya untuk rekan-rekan media, teman-teman dan sahabat WW di mana pun berada. Mohon WW dimaafkan. WW sudah pergi dengan tenang sekitar pukul 9 pagi," ungkap Erna, sebagaimana dilansir dari CNN.

Wimar sendiri adalah pemilik Biro Konsultan IMX yang baru-baru ini dikabarkan kritis karena penyakit yang dideritanya. Sepsis sendiri adalah kondisi medis yang disebabkan oleh timbulnya peradangan karena infeksi yang masuk dalam tubuh. Sebelumnya, dia dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah.

Wimar Witoelar lahir di Padalaran, Jawa Barat pada 14 Juli 1945. Dia adalah putra termuda dari pasangan Raden Achmad Witoelar Kartaadipoetra dan Nyi Raden Toti Soetiamah Tanoekoesoemah. Dia juga merupakan adik dari Rachmat Witoelat, Menteri Negara Lingkungan Hidup RI pada Kabinet Indonesia Bersatu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"