Wilayah Perbatasan Dua Negara yang Sangat Berbahaya Karena Konflik Berkepanjangan

Wilayah Perbatasan Dua Negara yang Sangat Berbahaya Karena Konflik Berkepanjangan

Meski perdamianan dunia sudah berjalan hampir puluhan tahun, karena satu atau dua hal kepentingan, masih saja ada negara yang berperang dengan negara tetangganya. Maka dari itu masih ada beberapa wilayah perbatasan yang sangat berbahaya untuk dilewati. 

Kondisi ini terjadi karena konflik yang tak kunjung usai. Lantas di mana saja wilayah perbatasan dua negara yang sangat berbahaya untuk dikunjungi? Yuk kita simak daftarnya di bawah ini.

1. Durand Line, Afghanistan - Pakistan

1. Durand Line, Afghanistan - Pakistan Perbatasan paling berbahaya karena konflik berkepanjangan (khaama.com)

Wilyah perbatasan ini dibangun pada tahun 1893 ketika Pakistan masih dikuasai Inggris. Hingga kini, di wilayah tersebut masih sering terjadi serangan dari kelompok militan tertentu yang tentu saja memakan korban jiwa. Rencana pembangunan pagar pengaman pun sering terhambat karena perbedaan persepsi antar kedua belah pihak.

2. Khasmir, Pakistan - India

2. Khasmir, Pakistan - India Perbatasan paling berbahaya karena konflik berkepanjangan (nytimes.com)

Sudah banyak korban jiwa di wilayah ini, baik dari militer maupun warga sipil. Banyak pula yang percaya bahwa tensi antara dua negara adalah sebuah kondisi yang dipertahankan politisi untuk kepentingan tertentu, seperti memperkuat nasionalisme serta menyebar ketakutan untuk meraup suara dalam pemilu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"