Waspada Kalau Temukan Ular di Rumah Seperti Baim Wong, GIni Penjelasan Ustad Adi Hidayat Soal Jin dan Hukum Membunuh Ular Dalam Islam

Waspada Kalau Temukan Ular di Rumah Seperti Baim Wong, GIni Penjelasan Ustad Adi Hidayat Soal Jin dan Hukum Membunuh Ular Dalam Islam

Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven mengalami fenomena tidak bisa. Hal ini lantaran rumah keduanya diteror dengan kemunculan puluhan ular yang mengganggu kenyamanan serta keselamatan keluarganya selama 5 bulan terakhir. Baim Wong akhirnya menghubungi Panji Petualang, yang memang mahir menjinakkan ular untuk turun tangan membantunya.

Kemunculan ular di dalam rumah yang notabene berada di area perkotaan, tentu menjadi fenomena menakutkan. Terkait hal ini, Ustad Adi Hidayat pernah menjelaskan bagaimana cara mengusir ular dan hokum membunuh ular dalam pandangan Islam.

Foto: Baim Wong (Instagram/@baimwong)

Momen ini dibagikan dalam ceramahnya yang diunggah di channel YouTube Kajian Islam Official. Ustad Adi Hidayat menjelaskan ada empat perbedaan pendapat di kalangan ulama dalam menyikapi munculnya ular dan hukum membunuh ular yang masuk ke dalam rumah.

Pertama, boleh membunuh ular dalam pandangan Mazhab Hanafi yang masuk ke rumah tanpa peringatan. Jadi begitu masuk ke rumah, ular tersebut boleh langsung dibunuh.

Kedua, sebagian ulama berpandangan boleh membunuh ular yang masuk ke rumah namun dengan catatan sudah diberikan dulu peringatan tiga kali untuk diusir. Jadi, jika ular tersebut sudah diusir sebanyak tiga kali namun balik lagi, maka baru boleh dibunuh.

Ketiga, sebagian ulama lainnya ada yang berpendapat bahwa ular di dalam rumah boleh dibunuh jika ular itu masuk ke rumah di luar kota Madinah. Sedangkan jika masuk di rumah di dalam kota Madinah cukup diusir saja, tanpa boleh membunuhnya. 

Keempat, ular tidak boleh dibunuh kecuali ular yang punya garis putih di tubuhnya dan pendek ekornya karena hal itu menandakan ular tersebut berbisa dan bisa membahayakan keselamatan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"