Warga Ponorogo Digegerkan dengan Pohon Nangka Berbuah Durian, Simak Kisah Lengkapnya

Warga Ponorogo Digegerkan dengan Pohon Nangka Berbuah Durian, Simak Kisah Lengkapnya

Warga Desa Purwosari, Ponorogo, Jawa Timur digegerkan dengan adanya pohon nangka berbuah durian. Fenomena unik sekaligus langka itu langsung tersiar hingga membuat warga luar daerah penasaran untuk melihat langsung.

Marjuki, selaku pemilik pohon menuturkan bahwa buah mirip durian di pohon nangka itu tak sengaja ditemukan.

"Ini buah kedua yang mirip durian, sebelumnya sudah ada tapi tidak sengaja dipetik saudara, dipikirnya nangka biasa, setelah dipetik baru sadar kalau ada yang berbeda," katanya dikutip dari suara.com, Kamis (1/7/2021).

Buah menyerupai durian itu, lanjut dia, kini tersisa satu yang masih menempel di pohon. Sedangkan buah nangka biasa masih ada puluhan buah di pohon tersebut.

Ukuran dari buah mirip durian tersebut sangat kecil, dengan diameter sekitar 10 sentimeter dan panjang buah sekitar 15 sentimeter.

Warga Ponorogo Digegerkan dengan Pohon Nangka Berbuah Durian (Detikcom)

Buah nangka tersebut berada pada batang atas dengan ketinggian sekitar lima meter diatas permukaan tanah sehingga untuk melihat nangka tersebut harus naik tangga atau memanjat pohonnya.

"Masih baru ini buahnya, paling baru sekitar satu mingguan," ujarnya.

Marjuki menuturkan pohon nangka tersebut sudah ada di halaman rumahnya belasan tahun lamanya. Bahkan sebelum ada buah nangka berkulit durian ini banyak tetangga yang meminta buahnya untuk dijadikan sayur.

"Kalau musim hujan sering dibuat sayur nangka, kalau musim kemarau biasanya saya tunggu hingga masak, biasanya rasanya sangat manis. Saya juga penasaran ini nanti rasanya seperti apa,"  tutur Marjuki.

Ia melanjutkan, meski memiliki tekstur kulit menyerupai durian, namun tidak tercium aroma durian sama sekali. Hanya sesekali tercium aroma buah nangka yang mulai masak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"