Warga Israel Menyamar Jadi Muslim untuk Bisa Masuk ke Masjid Al-Aqsa, Begini Faktanya

Warga Israel Menyamar Jadi Muslim untuk Bisa Masuk ke Masjid Al-Aqsa, Begini Faktanya

Masjid Al-Aqsa adalah masjid yang terletak di Yerusalem Timur. Masjid ini merupakan situs tersuci ketiga di dunia setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

 

Menurut berita Channel 13 Israel, orang-orang Yahudi Israel ternyata suka menyamar sebagai Muslim untuk menyelinap ke kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur.

Organisasi ekstrem Israel Returning to the Mount, yang mendukung masuknya orang Yahudi ke dan salat di kompleks itu, memicu kekhawatiran di kalangan pejabat keamanan, yang memperingatkan bahwa tindakan mereka dapat memicu kekerasan di tempat suci umat Islam.

Masjid Al-Aqsa adalah situs tersuci ketiga di dunia bagi umat Islam. Sementara, orang-orang Yahudi menyebut daerah itu "Gunung Kuil", dan mengklaim masjid itu adalah situs dari dua kuil Yahudi di zaman kuno.

Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur (unsplash.com)

Raphael Morris, kepala kelompok Returning to the Mount, mengatakan kepada Channel 13, kelompok itu berusaha untuk tampil seperti orang Arab agar tidak menimbulkan kecurigaan penjaga Masjid Al-Aqsa atau Departemen Wakaf Islam yang dikelola Yordania, yang mengawasi tempat-tempat suci di Yerusalem.

# Seorang Instruktur Mengajari Kelompok Yahudi Posisi Salat

Dalam cuplikan yang disiarkan oleh Channel 13Yisrael, tampak seorang instruktur mengajari anggota ekstrem kelompok Yahudi itu bagaimana melakukan posisi salat Islami sambil diam-diam membacakan liturgi Yahudi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"