Wanita Cantik Ini Pernah Jadi Selir Raja Thailand, Tapi Dipecat Karena Nggak Setia?

Wanita Cantik Ini Pernah Jadi Selir Raja Thailand, Tapi Dipecat Karena Nggak Setia?

Mungkin kalian pernah mendengar nama Sineenat Wongvajirapakdi. Pada Juli 2019 ia sempat diresmikan jadi selir resmi raja Thailand. Sayangnya, karena suatu masalah ia diberhentikan 3 bulan setelahnya. 

Pada usia 34 tahun, ia dicopot dari jabatannya, "Chao Khun Phra". Alasannya adalah ia dianggap nggak setia pada raja dan bertindak menentang ratu. Melansir BBC, Sineenat berusaha menaikkan dirinya 'sejajar dengan ratu'. 

Sineenat Wongvajirapakdi (bbc.com)

Raja Maha Vajiralongkorn sendiri naik tahta pada tahun 2016. Nah, Sineenat ini padahal adalah selir Raja Thailand pertama setelah hampir 1 abad. Sebelumnya, selama 100 tahun nggak ada pengisi jabatan selir di Thailand. Sebelum tahun 2019, raja Thailand memiliki selir terakhir kali yakni tahun 1932. 

Sineenat punya banyak keahlian gengs. Ia berpangkat mayor jenderal, pilot terlatih, perawar, sekaligus pengawal. Nggak heran, mampu menjadi selir.

Sineenat, mantan selir raja Thailand (kumparan.com)

Jadi, bisa dibayangkan ia sosok wanita yang bakal dikagumi banyak pria. Tapi, pangkat militernya hilang setelah ia dipecat jadi selir. 

Ternyata Sineenat pun bukan wanita pertama yang diceraikan oleh raja. Raja Vajiralongkorn telah menceraikan 3 istri sebelumnya. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"