Wakanda Masuk Jadi Mitra Dagang Departemen Pertanian AS (USDA)

Wakanda Masuk Jadi Mitra Dagang Departemen Pertanian AS (USDA)

Sebagai salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia, AS memiliki perjanjian perdagangan bebas dengan sejumlah negara besar dunia.

Departemen Pertanian AS (USDA) memasukkan Wakanda sebagai mitra dagang di situs websitenya. Padahal kita semua tahu kalau Wakanda hanya fiksi belaka.

Kok bisa masuk list kalau gitu? Apakah Wakanda beneran ada?

Negara Wakanda dalam daftar USDA (Twitter @frnsys)

Francis Tseng, seorang pengembang perangkat lunak dari Brooklyn, New York, memposting gambar di Twitter. Tseng menemukan nama negara fiksi Marvel Wakanda sebagai mitra dagang dalam menu drop-down.

Tseng kaget dengan apa yang dia temukan. Akhinya dia benar-benar mencari di Google apakah Wakanda beneran ada.

"Aku mencari Wakanda di Google  untuk memastikan itu benar-benar fiksi. Maksudku, aku tidak bisa mempercayainya," ungkap Tseng seperti dikutip dari Nbcnews.com.

Wakanda adalah negara fiksi Afrika dari buku komik Marvel dan film Black Panther. Negara ini adalah salah satu yang terkaya di Marvel Universe. Salah satu sumber kekayaan mreka adalah vibranium.

Negara fiksi Wakanda (nypost.com)

Apakah AS mau beli vibranium dan bikin senjata canggih?

Seorang juru bicara USDA mengatakan kepada Yahoo Finance UK bahwa staf Departemen Pertanian AS (USDA) hanya menguji coba file uji untuk memastikan bahwa sistem berjalan dengan baik.

"Informasi Wakanda seharusnya dihapus setelah pengujian dan sekarang telah dihapus."

Ada ratusan input data untuk Wakanda, sebuah negara yang pertama kali muncul dalam komik Marvel Fantastic Four #52 Juli 1966. Berbagai kelompok komoditas yang ditawarkan pada menu drop-down berkisar dari sayuran segar dan biji kopi yang tidak dipanggang hingga minyak atsiri dan ternak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"