Wajib Tahu! Ini 3 Kemampuan yang Harus Dikuasai Digital Marketer

Wajib Tahu! Ini 3 Kemampuan yang Harus Dikuasai Digital Marketer

Digital marketing akhir-akhir ini menjadi profesi yang banyak dilirik. Namun untuk sukses menekuni profesi ini, tentu ada sejumlah kemampuan yang harus dikuasai digital marketer agar kinerjanya bisa diacungi jempol.

Seperti yang diketahui, digital marketer bertugas untuk menjual produk sebuah perusaan secara online. Para digital marketer ini biasanya melakukan banyak hal untuk membuat image suatu produk naik dan laris.

Kegiatan tersebut membuat konten, memasang iklan online, mengoptimasi website, memperluas relasi online, dan menjadi admin media sosial. Dengan kegiatan sebanyak itu, maka kemampuan seperti apa sih yang dimiliki seorang digital marketer? Yuk cari tahu di sini!

1. Copywriting

1. Copywriting Kemampuan yang Harus Dikuasai Digital Marketer (via SMB Telkom University)

Seorang digital marketer harus menguasai skill copywriting dengan baik. Dengan begitu, dia bisa membuat kalimat yang menarik dan mudah dipahami konsumen. Selain untuk tujuan persuasif, skill copywriting juga akan membuat seorang digital marketer menjadi lebih luwes saat berkomunikasi dengann konsumen. Copywriting terdiri dari berbagai bentuk, mulai dari website, feed media sosial, pemasangan iklan online, dan juga email marketing.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"