Wajib Hati-Hati, Ini 5 Ciri Atasan Toxic yang Bikin Enggak Betah di Kantor

Wajib Hati-Hati, Ini 5 Ciri Atasan Toxic yang Bikin Enggak Betah di Kantor

Memiliki suasana kerja yang sehat dan atasan yang baik adalah impian banyak orang. Namun kenyataan tak selalu sesuai harapan. Terkadang ada saja sikap atasan toxic  yang membuat hati enggan pergi ke kantor.

Bekerja di bawah pimpinan yang toxic tentu bukan hal yang menyenangkan. Padahal profesionalitas adalah kunci dari suasana kerja yang sehat. Lantas, seperti apa sih ciri pemimpin toxic di tempat kerja? Simak ulasan berikut ini!

1. Tidak Kenal Saran dan Kritik

Ciri-ciri Atasan Toxic (via Enervon)

Salah ciri atasan toxic adalah merasa selalu benar. Dia tidak menerima saran dan kritik dalam bentuk apapun. Sikapnya otoriter dan semua kendali berada di bawah keputusannya tanpa peduli hal tersebut benar atau salah. Hal ini terjadi karena atasan seperti itu merasa dialah yang paling baik dalam segala hal.

2. Suka Membully Bawahan


Hal ini biasanya sering dilakukan tanpa disadari. Atasan toxic biasanya suka menjadikan karyawannya bahan lelucon secara berlebihan. Tidak hanya itu, memaki karyawan sudah menjadi hal biasa baginya, meski kesalahan yang dilakukan karyawan sangat kecil.

3. Tidak Berempati


Atasan toxic biasanya tidak peduli dengan apa dibutuhkan orang sekitarnya. Pimpinan seperti ini bisa saja menyalahgunakan jabatan untuk mendapatkan kesuksesan dan keuntungan dirinya sendiri.

4. Sering Hilang saat Jam Kerja



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"