Wajib Diterapkan! Begini Cara Menghemat Uang Saat Perayaan Tahun Baru

Wajib Diterapkan! Begini Cara Menghemat Uang Saat Perayaan Tahun Baru

Bagaimana sih cara menghemat uang saat perayaan Tahun Baru? Sebagaimana kita tahu, antusias menyambut tahun baru kadang membuat orang menjadi lupa diri. Ada saja acara yang diadakan, dan tentu membutuhkan uang yang tidak sedikit. Ditambah lagi, momen kumpul-kumpul bersama orang dekat kadang membuat kantong jebol karena kita melakukan pengeluaran tanpa perhitungan. 

Padahal, menghemat uang saat perayaan tahun baru itu penting, agar pada hari berikutnya rekening kamu nggak kering. Jadi jangan sampai terlena dengan euforia tahun baru, sehingga membuat kamu membeli barang yang tidak terlalu dibutuhkan sehingga kamu nggak sadar kalau pengeluaran belanja kamu jadi tidak terkontrol alias boros. 

Lantas, bagaimana ya cara agar kamu menjadi lebih hemat saat perayaan Tahun Baru? Apakah ada cara tetap bisa seru-seruan tanpa menjalani awal tahun dengan dana minim? Yuk simak beberapa tips berikut ini!

1. Buat Anggaran

1. Buat Anggaran Cara Menghemat Uang saat Perayaan Tahun Baru (via Harmony Accounting)

Merencanakan anggaran belanja untuk keperluan tahun baru itu penting. Hal ini bertujuan agar kamu terhindar dari pengeluaran yang berlebihan. Alokasikan anggaran untuk hadiah atau acara kumpul-kumpul tahun baru. Jadi kamu tidak membeli yang kamu inginkan, tapi juga yang kamu butuhkan. Meski demikian, anggaran untuk pengeluaran darurat juga tetap harus disiapkan siapa tahu ada kebutuhan yang terlewat. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"