Wajib Baca! Tips Agar Lolos Seleksi CPNS dari Orang-Orang yang Sudah Berhasil

Wajib Baca! Tips Agar Lolos Seleksi CPNS dari Orang-Orang yang Sudah Berhasil

Akan berjuang di seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS? Kamu harus memperhatikan beberapa tips ini agar bisa lolos seleksi CPNS. Tentunya banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum mengerjakan soal. Siapa tahu kamu menjadi salah satu peserta yang lolos nantinya.

1. Banyak Latihan Soal

Dikutip dari Kompas.com, Rio Kurniawan merupakan dosen Ilmu Komunikasi Universitas Trunojoyo yang lolos ikut CPNS mengatakan jika sebelum ikut seleksi, peserta harus berlatih latihan soal dari buku teks atau tes try out online dari sejumlah lembaga.

2. Atur Waktu

Sementara itu saah satu PNS Humas di Kementerian Agama di Lampung berbagi tips agar saat mengerjakan seleksi soal CPNS perlu untuk memperhatikan waktu mengerjaan. Untuk satu soal tidak boleh lebih dari satu menit.

Ilustrasi Seleksi CPNS

3. Teliti

Shela Kusumaningtyas sala seorang PNS menuturan bahwa setiap peserta harus teliti dalam mengerjakan soal. Tak cuma teliti, peserta juga harus sadar diri topik-topik soal yang dia lemah misalnya untuk serius dan mengoptimalkan pada topik soal lain, jadi masih ada topik yang memiliki hasil yang memuaskan.

4. Dengar Pengalaman Orang Lain

Tidak ada salahnya bila peserta memiliki teman atau kerabat yang berhasil lolos dan kini jadi PNS untuk bertanya bagaimana trik agar bisa lolos seleksi. Paling tidak mendapatkan dorongan semangat dari orang terdekat yang sudah berhasil.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"