Waduh, Arab Saudi Izinkan Adanya Kaum LGBT? Kok Bisa?

Waduh, Arab Saudi Izinkan Adanya Kaum LGBT? Kok Bisa?

Arab Saudi saat ini melakukan banyak sekali cara untuk bisa menarik wisatawan dari mancanegara. Hingga akhirnya, Arab Saudi memutuskan agar kaum LGBT diizinkan masuk ke negara mereka.

 

Menurut kolom tanya jawab di situs Otoritas Pariwisata Saudi (STA), terdapat pemberitahuan kalo mereka mengizinkan pengunjung gay untuk masuk ke Arab Saudi.

 

"Semua orang dipersilakan untuk mengunjungi Arab Saudi dan pengunjung tidak diminta untuk mengungkapkan detail pribadi seperti itu," adalah tanggapan situs web terhadap pertanyaan di halaman FAQ-nya: "Apakah pengunjung LGBT boleh mengunjungi Arab Saudi?"

 

Namun, masih tak diketahui kapan situs tersebut diperbarui. Menurut juru bicara STA, kebijakan itu sebelumnya sudah ada namun sempat diarsipkan pada Maret 2023.

Ilustrasi negara Arab Saudi (cnnindonesia.com)

 

Padahal, negara Arab Saudi sebelumnya akan melakukan tindak pidana bila ada aktivitas seksual antar sesama jenis. Dari Human Dignity Trust, yang mengkampanyekan hak-hak LGBT merupakan kaum transeksual yang dapat diadili di Arab Saudi.

 

Pelancong LGBTQ+ adalah pasar yang menggiurkan, menurut Darren Burn, CEO Out Of Office, layanan perencanaan perjalanan mewah untuk komunitas, dan Travel Gay, platform perjalanan LGBTQ+ terbesar di dunia.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"