Viral Video Rebus Mie Bersama dengan Bungkusnya, Ini Bahayanya Buat Kesehatan

Viral Video Rebus Mie Bersama dengan Bungkusnya, Ini Bahayanya Buat Kesehatan

Sebuah video jadi viral karena cara masak yang tak lazim. Di dalam video tersebut tampak seorang pedagang bakso yang merebus mie instan lengkap dengan bungkusnya.

Dua buah mie instan dimasukkan ke dalam tempat merebus bakso. Mie instan yang sudah matang baru diambil dan dikeluarkan dari bungkusnya. Langsung dituang ke dalam mangkuk dan ditambah beberapa butir bakso.

Pedagang masak mie instan dengan bungkusnya (livescience.com)

Kelihatan enak ya, dimakan dengan saus dan sambal. Tapi cara masak kayak gitu menambah bahaya makan mie instan. Kesehatan kamu yang bakal terancam jika memakan sajian tidak sehat itu berulang kali. Apalagi airnya sudah digunakan untuk merebus banyak bungkus plastik.

Kalau dilihat dari videonya sih pedagangnya pengen praktis aja. Masak mie instan goreng gak usah pakai penyaring. Langsung aja dituang dari bungkusnya.

Seorang pedagang memasak mie instan dengan bungkusnya (YouTube News2day)

Dikutip dari detik.com mie instan yang dimasak langsung dengan bungkusnya sama sekali gak baik buat kesehatan. Bukan hanya bahan kimia dari plastiknya, tapi juga dari tinta tulisan dan pewarna dalam bungkusnya. Bahan kimia ini akan semakin cepat larut ketika direbus dengan suhu tinggi.

Ngeri gengs. Hati-hati ya kalau beli makanan di pinggir jalan. Perhatikan bagaimana cara pedagang mengolah makanannya. Juga kebersihan makanannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"