Viral, Video Penampakan Antrean Panjang Orang Akan Cerai di Pengadilan Agama Bandung

Viral, Video Penampakan Antrean Panjang Orang Akan Cerai di Pengadilan Agama Bandung

Warganet kembali dihebohkan dengan video antrean cerai yang terlihat mengular penuh di Pengadilan Agama Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat melalui postingan akun  Instagram @bandung.update.

"Bandung'ers, jangan terkecoh yaa, ini bukan antrian penerima bantuan sosial, tapi antrian orang-orang yang mau cerai di Pengadilan Agama Soreang…" tulis akun instagram @bandung.update.

Saat dikonfirmasi melalui telepon, pihak Pengadilan Agama (PA) Soreang membenarkan hal tersebut.

"Rata-rata setiap hari memang penuh. Biasanya Senin, Selasa, Kamis yang penuh," kata Ahmad Sadikin, Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Soreang saat dilansir dari Kompas.com, Senin (24/8/2020).

Ahmad menjelaskan, antrean tersebut terjadi lantaran jumlah ruang sidang yang terbatas. Sementara para pengaju gugatan cerai terbilang cukup tinggi.

"Yang ke Posbakum juga harus antre. Yang akan mengambil produk hukum di Pengadilan Agama Soreang juga harus antre sekarang," jelasnya dilansir dari Kompas.com.

Dalam satu hari seperti hari ini, menurut Ahmad, pihaknya melayani lebih dari 150 gugatan kasus perceraian.

"Kalau sekarang masuk pembuktian setengah, berarti jumlah pengunjung dikali tiga. Bisa sampai 500 orang. Belum yang ngantre di Posbakum, daftar perkara baru dan yang mengantre menagambil produk pengadilan," jelasnya.

Video antrean di Pengadilan Agama Bandung ini viral di media sosial dan banyak mendapat tanggapan beragam dari warganet mulai dari tanggapan positif maupun negatif, bahkan banyak yang mempertanyakan kebenaran video  tersebut pada awalnya. 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"