Viral Video Mahasiswa Indonesia Pukul Pelaku Rasis di Amerika Serikat Sampe Tersungkur

Viral Video Mahasiswa Indonesia Pukul Pelaku Rasis di Amerika Serikat Sampe Tersungkur

Video berdurasi sekitar satu menit yang telah diunggah oleh akun @Hustle_NBA, Minggu (7/6/2020) malam kemarin, memperlihatkan seorang pria kulit putih memprovokasi pria berkemeja hitam. Pria kulit putih terdengar melontarkan kata-kata rasis yang mengancan pemuda tersebut.

Dalam video tersebut terlihat pria kulit putih berbaju abu-abu yang sampai sekarang belum diketahui namanya berusaha menendang ke arah pemuda berkemeja hitam yang terlihat mencoba untuk membela diri. 

keduanya juga terlihat perkelahian dijalanan tepat penyebrangan jalan. Pria berbaju abu-abu beberapa kali mencoba mendekati pria berbaju hitam sampai akhirnya pria berbaju hitam mencoba memukul dan akhirnya kena sampai pria berbaju abu-abu tersebut tersungkur dijalan.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia telah berkomunikasi dengan perwakilan Indonesia dan komunitas masyarakat Indonesia di Amerika Serikat mengenai insiden tersebut, tetap sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi.

Amerika Serikat sendiri dalam beberapa pekan ini sedang dilanda demo besar-besaran menuntuk keadilan bagi warga kulit hitam. Demo besar-besaran ini dipicu ileh kejadian tewasnya warga amerika berkulit hitam George Floyd saat diamankan oleh polisi kulit putih Minneoplis, Derek Chauvin.  

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"