VIRAL! Terekam Detik-detik 2 Pesawat Tempur Era Perang Dunia II Meledak Setelah Tabrakan Dramatis Di Udara

VIRAL! Terekam Detik-detik 2 Pesawat Tempur Era Perang Dunia II Meledak Setelah Tabrakan Dramatis Di Udara

Pengguna media sosial mendadak dikejutkan dengan viral video yang memperlihatkan adegan dramatis dua pesawat saling bertabrakan sebelum akhirnya meledak saat menghantam tanah. Dilansir dari berbagai sumber, dua pesawat tersebut merupakan jet tempur di era Perang Dunia II.

Peristiwa tabrakan pesawat ini terjadi dalam rangka Wings Over Dallas Airshow 2022 yang digelar Dallas, Texas, Amerika Serikat pada Sabtu, 12 November 2022 waktu setempat. Menurut Administrasi Penerbangan Federal (FAA), dua pesawat itu saling menubruk saat bermanuver sekitar pukul 13.20.

Awalnya pesawat yang diidentifikasi P-63 Kingcobra yang berukuran lebih kecil tampak menukik menuju B-17 yang saat itu terbang lebih rendah, dan kemudian tabrakan antar keduanya tidak bisa dihindari. Setelahnya, dua pesawat tempur itu tampak terbakar dan pecah menjadi beberapa bagian.

Detik-detik Tabrakan Pesawat Terjadi Di Dallas Airshow (Twitter)

Kedua pesawat itu terlihat meledak saat menghantam tanah hingga menyebabkan gumpalan asap hitam mengepul ke langit. Sampai berita ini diturunkan, otoritas setempat belum menyebutkan berapa banyak orang yang berada dalam dua pesawat tersebut. 

Mereka juga belum mengonfirmasi berapa banyak jiwa yang menjadi korban dalam tragedi itu. Namun, presiden perusahaan yang mengadakan pertunjukan yakni Hank Coates menuturkan bahwa B-17 Flying Fortress biasanya diisi empat sampai lima awak.

Sementara pesawat tempur P-63 Kingcobra, hanya memiliki satu kursi yaitu untuk pilot. Pihak penyelenggara juga memastikan bahwa tidak ada masyarakat yang turut naik kedua pesawat tersebut. Akibat dari tragedi ini, Dallas Airshow Ditiadakan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"