Viral Pria Jalan Di Atas Air Di Sungai Kalimantan, Ternyata Gini Faktanya Menurut Pemilik Video

Viral Pria Jalan Di Atas Air Di Sungai Kalimantan, Ternyata Gini Faktanya Menurut Pemilik Video

Pengguna media sosial dikejutkan dengan viralnya video sosok pria yang berjalan di atas air yang diunggah pertama kali oleh akun TikTok @user525188706. Tampak dalam video yang diunggah ulang sejumlah akun TikTok dan Instagram ini, seorang pria berjalan membawa bungkusan di belakang punggungnya.

Video ini sendiri yang diambil di sebuah dermaga yang tidak jauh dari lokasi pria tersebut. Dari kejauhan, pria itu tampak berjalan santai di atas air sungai. Sang perekam video juga beberapa kali mengarahkan kameranya lebih dekat dengan men-zoom. "Penampakan manusia berjalan di atas air," kata pria perekam video tersebut. 

Video Pria Jalan Di Atas Air (TikTok)

Sontak saja, aksi pria yang berjalan di atas air seperti dalam adegan di film-film kungfu ini menghebohkan netizen. Terbukti, video ini sudah ditonton lebih dari 800 ribu kali dan dikomentari 710 orang. Tidak sedikit dari netizen yang menyebut kalau video itu editan.

Terkait hal ini, sang pengunggah video pertama kali bernama Budiman memberikan jawaban. Dikutip dari Kompas.com. Budiman memastikan video tersebut asli dan bukan video editan. Dia bahkan memperlihatkan metadata video tersebut di ponselnya. Tampak video itu direkam pada 4 Agustus 2022 pukul 13.33.

Pemilik akun @user525188706 yang berprofesi sebagai driver speedboat jurusan Pontianak-Buntut Limbung itu menjelaskan video itu diambil di dermaga Desa Pulau Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, sesaat sebelum dia membawa sejumlah pegawai PLN dari Desa Pulau Limbung.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"